Peristiwa

Demo Bansos Di Kantor Kejari, AMSB Desak Dua Oknum Kepala Desa Di Tetapkan Tersangka

Teks foto : aksi demo AMSB di Kejari Sampng

SAMPANG, DORRONLENENEWS.com – Ratusan massa melakukan aksi unjuk rasa (unras) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Sampang Kamis 5 Januari 2023.

Aksi unjuk rasa masyarakat yang meatasnamakan Aliansi Masyarakat Sampang Bersatu (AMSB) untuk meminta pihak Kejari Sampang segera menetapkan tersangka dugaan korupsi Bansos di Dua Desa.

Dua Desa yang di indikasi melakukan penyimpangan Bantuan Sosial (Bansos) yakni Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal dan Desa Baruh Kecamatan Kota Sampang.

Hanafi kordinator aksi saat orasi meminta pihak Kejari Sampang untuk tidak main main menangani dugaan korupsi dana Bansos di dua Desa tersebut.

Pihak Kejari pinta Hanafi untuk secepatnya menyelesaikan kasus dugaan Korupsi Bansos itu karna sudah hampir satu tahun tapi belum ada penetapan tersangka oleh pihak kejaksaan Negeri Sampang.

“Segera tetapkan tersangaka kepada oknom kepala Desa yang di Duga melakukan korupsi Bansos ” desak Hanafi di hadapan perwakilan Kejari yang menemui mereka.

Satrio kasi Pidana Khusus (Pidsus) mengatakan tidak mau jika pihaknya dibilang main main dalam menangani perkara dugaan Korupsi di dua Desa tersebut.

Menurut Kasi Pidsus,pihaknya sudah memanggil 200 Keluarga Penerima Mampaat (KPM) yang sudah di jadikan sebagai saksi terkait Bansos di Desa Baruh.

Sedangkan dugaan Korupsi Bansos di Desa Gunung Rancak sudah di temukan kerugian Negara Rp.260 juta lebih.

“Meski nilai kerugian negara sudah di ketahui,kami (red-Kejari Sampang) masih butuh waktu untuk menetapkan tersangka ” ucap Kasi Pidsus di hadapan massa AMSB.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close