Peristiwa

Angin Puting Beliung Terjang Rumah Dan Fasilitas umum Di Gresik

Teks foto : anggota kodim 0817/ Gresik langsung cek lokasi

GRESIK, DORRONLINENEWS,COM – Sabtu 07 Januari 2023 sekitar pukul 17.00 Wib sampai pukul 17.15 wib angin puting beliung menerjang wilayah Gresik yaitu kecamatan duduk sampean dan kecamatan cerme .

Bencana angin puting beliung ini menerjang beberapa rumah warga dan fasilitas umum , warung ,toko ,bahkan ada atap di salah satu pengisian bahan bakar umum ( SPBU ) juga mengalami kerusakan .

Anggota kodim 0817 / Gresik langsung turun untuk mengecek lokasi yang di terjang bencana angin puting beliung.

Menurut anggota kodim 0817/Gresik yang ada di lokasi daerah yang diterjang bencana angin puting beliung sebagai berikut .

Untuk wilayah kecamatan cerme ada dua desa yaitu desa wedani dan desa gedang kulut dan untuk kecamatan duduk sampean yaitu desa Tebalon dengan rincian sebagai berikut

Desa wedani bencana angin puting beliung tidak ada korban jiwa ,korban material kurang lebih 40 rumah ,fasilitas umum meliputi masjid, mushola , kantor balai desa dan 3 sekolah yaitu Madrasah ibtidaiyah Tarbiyatul aulad, paud dan TK wedani serta SDN 67 wetan . Kerusakan yang paling banyak pada atap kanopi rumah warga dan genting.

Sedangkan di desa gedang kulut kecamatan cerme tidak ada korban jiwa , kerugian material kurang lebih 215 rumah warga mengalami kerusakan pada atapnya dan untuk fasilitas umum tidak ada.

Untuk kecamatan duduk sampean bencana angin puting beliung menerjang desa Tebalon dan untuk korban jiwa tidak ada , kerugian material 2 rumah warga rusak pada atapnya dan ada kios tambal ban yang roboh serta 1 pengisian bahan bakar umum ( SPBU) mengalami kerusakan pada atapnya. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close