Ragam

Sesuai Dengan Harapan, Program Rehabilitasi Jaringan Irigasi Di Kecamatan Jrengik Sangat Membantu Para Petani

Teks foto : kegiatan jaringan irigasi di Kecamatan Jrengik

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Program kegiatan dengan jenis pekerjaan Rehabilitasi jaringan irigasi DI Sumber Taman di Desa Taman Kecamatan Jrengik dilapangan sudah selesai 100%.

Proyek jaringan irigasi itu awal dikerjakan Bulan Juni dan selesai masa kontrak pada bulan Oktober kemaren.

Besarnya anggaran yang di gelontarkan untuk program itu berdasarkan papan nama dilapangan yakni Rp 536.400.000.00 sumber dana DAK Penugasan Ta 2022.

Kontraktor pemenang kontrak yakni Cv Kartika Chandra yang beralamat PP Darus Salam Kabupaten Sampang Pulau Madura.

Muarif tokoh masyarakat Desa Taman mengatakan dengan adanya program rehabilitasi Jaringan Irigasi itu masyarakat Desa Taman sangat terbantukan.

“Aliran air menjadi maksimal,sehingga sangat membantu para petani yang akan menanam padi ” tutur Muarif.

Menurut tokoh masyarakat ini sebelum ada program rehabilitasi jaringan irigasi Desa Taman,warga di Desa setempat dalam setahun hanya bisa dua kali menanam padi.

“Alhamdulillah warga Desa Taman sekarang bisa tiga kali menanam padi paska adanya program rehabilitasi jaringan irigasi itu ” jelasnya keawak media ini Selasa (1/11/2022) saat di sambangi di rumahnya.

Plt Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sampang Moh Zis menuturkan Kegiatan rehabilitasi DI Sumber Taman merupakan kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi yang bersumber dari dana DAK penugasan tahun 2022 dengan nilai kontrak Rp. 536.400.000.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembalikan fungsi layanan daerah irigasi di Desa Taman “ucap Moh Zis via Whast App (WA) Rabu (2/11/2022).

Menurut Moh Zis,sebelum dilaksanakan rehabilitasi layanan aliran irigasi di Desa setempat kurang maksimal.

“Alhamdulillah setelah program kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi di Kecamatan Jrengik selesai di kerjakan,layanan air sampai pada petak sawah terakhir yang menjadi daerah layanan irigasi,sehingga membantu masyarakat petani untuk meningkatkan produktifitas tanam ” terang Moh Zis memungkasi.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close