Wisata

Rombongan Perangkat Desa Pengelola Wisata Jelajah Merapi Daerah Istimewa Yogyakarta Malah Kepincut Setigi dan Agro Kebun Pak Inggih

Teks foto : Rombongan Perangkat Desa Pengelola Wisata Jelajah Merapi Daerah Istimewa Yogyakarta kunjungi Setigi dan kebun pak inggih

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Alhamdulillah, semoga perjalanan lancar, senantiasa semangat mengabdi bangun desa. Desa/kelurahan yang ada wisata alam jelajah merapi, mendatangi Wisata Setigi, dan juga Kebun Pak Inggih (KPI) Agrowisata milik Desa Sekapuk Indonesia. Semoga bisa berbagi diskusi serta migunani.

Demikian ungkapan syukur Kades Sekapuk Abdul Halim saat menerima kunjungan kerja dari Dulur-Dulur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (23/11/2022). 

Mereka adalah rombongan dari Badan Permusyawaratan Kalurahan Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman DIY. Selama ini, mereka berada di lereng Gunung Merapi sekaligus memiliki objek wisata Kaliurang yang mampu menyumbang 40 persen dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) berkunjung ke Sekapuk. 

“Kunjungan kerja ini sebagai bentuk keseriusan mereka membangun desa/kelurahan dalam mewujudkan kuatnya ekonomi dan terbangunnya lapangan kerja serta kemandirian BUMKelurahan. Desa Masa Depan Indonesia. Terima kasih kunjungannya, semoga dimudahkan segala urusannya. Aamiin,” ucap Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini. 

Sementara Ketua BPKal (Badan Permusyawaratan Kalurahan) Hargobinangun Sugiyarsa mengaku jika kedatangannya di Desa Miliarder Sekapuk bersama rombongan dalam rangka Peningkatan Kapasitas BPKal   Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman DIY. 

“Sekapuk luar biasa. Benar-benar Desa Miliarder yang memiliki dua wisata Desa sekaligus, yakni wisata alam Setigi dan Agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI). Kami mendapat banyak ilmu dari Sekapuk dan akan kami terapkan di DIY, khususnya di Kalurahan Hargobinangun Sleman,” ungkap Sugiyarsa yang tampak puas berkeliling Setigi dan KPI bersama rombongan. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close