Wisata

Festival Layang-Layang Dohoagung Tahun 2022 Tingkat Lokal & Nasional

Teks foto : Camat Balongpanggang M. Amri dan Kades Dohoagung Warsito Adi saat membuka festifal layang – layang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka Pembukaan festival layang-layang Dohoagung tingkat Lokal dan Nasional di buka langsung oleh Camat Balongpanggang M.Amri dengan memotong pita pertanda di mulainya Festival layang-layang di bumi kandung Dohoagung yang di dampingi oleh Forkopimcam Balongpanggang dan pemdes desa Dohoagung serta Ketua Panitia. Minggu, (25/09/2022)

Selanjutnya sambutan dari Kades desa Dohoagung Warsito Adi sekalian membuka sambutan sangat berterima kasih atas terselanggaranya acara dan tentunya ia selaku Kepala desa mewakili pemdes desa Dohoagung mensuport penuh Festival layang layang Dohoagung tahun 2022.

Dengan kegigihan serta kekompakan dari karangtaruna Dohoagung sehingga bisa melaksanakan Festival layang-layang Dohoagung tahun 2022 dengan tingkat Lokal dan Nasional

Tak lupa ia juga mengucapkan selamat datang terhadap para pegiat atau pecinta layang-layang juga para suporter yang hadir di bumi kandung Dohoagung ini, Iapun mengucapkan permintaan maaf jika ada kesalahan dalam menjamu atau tempat serta tuturkata yang kurang berkenan ia selaku Kepala desa mewakili desa Dohoagung mohon maaf yang sebesar besarnya.

Dengan harapan yang mengikuti semakin banyak dan berjalan dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara Camat M.Amri mengatakan dalam sambutannya dengan diadakannya kegiatan ini semoga bisa menambah kebersamaan dan kekompakan serta Persaudaraan yang erat, selain itu M.Amri juga memberikan apresiasi terhadap karangtaruna dan pemdes Dohoagung bahwa di kecamatan Balongpanggang ini hanya ada di bumi Dohoagung yang selenggarakan Festival layang-layang tingkat Lokal dan Nasional.

Harapannya semoga dapat mendongkrak dan menumbuh kembangkan perekonomian dan kemajuan pariwisata yang ada di kecamatan Balongpanggang, mudah mudahan dalam festival ini bisa tumbuh kreasi dan kekreatifitas terhadap generasi muda bisa bertambah dan meningkat ke tingkat internasional.

Secara garis besar, Dohoagung tetap menjadi primadona, karena di lihat dari konsistensi serta keprofesionalisme dari panitia yang ada di Dohoagung ini.

Adapun layang layang dengan katagori Tradisional dohoagung, selanjutnya di susul dengan layang layang 2 dimensi, tren naga mini, tren kreasi, dan tema naga raksasa mulai dari ukuran diameter 50 keatas dengan ekor sepanjang puluhan meter. Dengan menyediakan hadiah piala bergilir.

Festival ini di ikuti puluhan tim peserta dengan berbagai wilayah antar provinsi dalam negeri. Disamping itu panitia juga menyediakan makan gratis untuk semua peserta yang mengikuti Festival tersebut.

Antusias warga dan seporter dari berbagai kota tersebut terlihat semangat meski terik matahari yang menyengat namun tak pupuskan semangat. Dari awal kegiatan sampai selesai. Guna melihat dan mendukung peserta pegiat layang-layang dari berbagai wilayah antar provinsi dalam negeri.

Kegiatan tersebut terbilang sukses. Bagaimana tidak, Festival tersebut menghipnotis ratusan warga yang berdatangan tak kunjung habis datang silih berganti hingga memadati persawahan bumi kandung Dohoagung dengan di dukung penuh oleh pengusaha muda yakni pemilik Akhas Jaya Saiful bersama tim Pelaksana dan seluruh panitia penyelenggara kegiatan yang di gelar pada hari ini Minggu (25/09/2022) di tahun yang keenam ini.

Hadir dalam kegiatan Forkopimcam Balongpanggang, Ketua Talikama beserta tim, Kepala dinas PMD, Kepala dinas Pariwisata kab.Gresik, ketua panitia penyelenggara dan para tamu undangan peserta pegiat layang-layang dari berbagai kota antar provinsi dalam negeri.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close