Peristiwa

Iptu Anang Fathoni asal Cerme Jabat Kasat Intelkam Polres Gresik

Teks foto : Iptu Anang Fathoni

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto melakukan rotasi sejumlah perwira di wilayah hukum Polres Gresik. Salah satunya mutasi terhadap AKP Nurdianto Eko Wartono yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Gresik ke jabatan baru sebagai Panit V Subdit 1 Ditintelkam Polda Jatim.

Untuk jabatan Kasat Intelkam Polres Gresik kini diisi Iptu Anang Fathoni yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsinal Satintelkam Polres Gresik.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor ST/1613/XI/KEP/2022 tanggal 4 November 2022.

Bagi orang Gresik, sosok Iptu Anang Fathoni bukanlah orang baru. Pria kelahiran 20 September 1973 silam ini merupakan putra daerah Gresik, yakni asli Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme.

Sebelum lulus di SIP SUS Intel, dalam pendidikan Anang menghabiskan masa SD sampai SMA di Kecamatan Cerme, yakni SDN 1 Cerme Kidul, SMPN Cerme dan SMAN Cerme.

Bersama dengan istrinya bernama Tri Hartati, Anang telah dikaruniai tiga orang anak.

“Mohon doanya agar bisa mengemban dan melaksanakan jabatan baru dengan baik,” ujar Anang, Sabtu (5/11/2022).

Adapun tugas yang pernah diemban Anang yakni tahun 1994 berdinas di SPN Banyubiru Polda Jatim, tahun 1998 berdinas di SPN Banyubiru Polda DIY, tahun 2005 berdinas di Polres Gresik Polda Jatim dan tahun 2018 sekolah SIP SUS INTEL di Soreang Bandung.

Selain mutasi Kasat Intelkam Polres Gresik, Kapolda Jatim juga merotasi Kasat Reskrim Polres Gresik dari Iptu Wahyu Rizki Saputro (jabatan baru Kasat Reskrim Polres Malang) ke Iptu Aldhino Prima Wirdhan. Sedangkan Kompol Imam Mustolih dipindah dari Kabagops Polres Gresik menjadi Kapolsek Tegalsari Polrestabes Surabaya dan digantikan Kompol Andria Diana Putra. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close