Wisata

Satu Lagi Destinasi Wisata di Gresik, Kemudi Warrior Telah Diresmikan Bupati

Teks foto : Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani resmikan destinasi wisatan Kemudi Warrior

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kabupaten Gresik memang menyimpan banyak sekali potensi-potensi wisata yang belum terkuak, khususnya wisata alamnya. Dianugerahi dengan sumber daya alam yang melimpah, masyarakat Gresik pun semakin cerdas untuk mengembankan daerahnya.

Seperti halnya masyarakat di Desa Kemudi, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik ini, mereka berinisiatif untuk mengembangkan obyek wisata didesanya dengan potensi sungai yang dimilikinya. Obyek Wisata Air Kemudi Warrior (Wangen River Tour), begitu nama dari obyek wisata yang baru diresmikan oleh Bupati Gresik, H Fandy Akhmad Yani S.E, Sabtu (15/10/2022).

Dalam sambutanya, beliau menyampaikan sangat mengapresiasi ide kreatif dan inovatif pemerintah desa dan masyarakat desa Kemudi untuk turut serta dalam mengembangkan potensi wisata untuk menuju desa mandiri.

Acara pembukaan obyek wisata ini juga turut dihadiri oleh ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Gresik, Nurul Haromaini Ali Fandy Akhmad Yani S.I.Kom, Anggota DPRD Gresik, serta OPD, BPBD Kabupaten Gresik, Kepala Pegadaian Kabupaten Gresik, Forkopimcam Kecamatan Duduksampeyan Serta Seluruh Kepala desa se- Kecamatan Duduksampeyan dan tentunya masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan dibukanya wisata baru ini dengan tanda memotong pita dan menerbangkan balon ke udara.

Pembukaan semakin ramai dengan banyaknya warga dan anak-anak yang menyambut kedatangan Bupati beserta rombongannya.
Dimana, Desa Kemudi menyuguhkan suasana pedesaan yang masih asri dan alami serta air sungai yang tidak akan surut, diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Saat di konfirmasi oleh awak media Dorronlinenews.com Kades Kemudi Mochamad Lazin S.H., mengatakan,” Nama Kemudi Warrior dipilih karena nama sungai desa tersebut bernama sungai wangen, dan Warrior sendiri mempunyai kepanjangan ( Wangen River Tour ),” jelasnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan adanya beberapa stand UMKM makanan dan minuman olahan lokal dan beberapa kerajinan warga setempat.

Masih kades Lazin, “Wisata Kemudi Warrior, kita desain sebagai pusat kuliner, kedua untuk UMKM yang ada di Desa Kemudi. Jadi di desa Kemudi ini daya dukungan adalah pasar ikan dan kuliner,” tutur Kepala Desa Kemudi, Mochamad Lazin SH.

Hal ini menunjukan bahwa dengan adanya pengembangan wisata didaerah Gresik ini, Khususnya Desa Kemudi diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, pungkasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close