Wisata

Jalan Panjang Berdirinya Destinasi Wisata Lontar Sewu Hendrosari

Destinasi lontar sewu

Teks. Foto :  Destinasi Wisata Lontar Sewu Hendrosari

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Tempat ini sudah tidaknasing lagi bagi wisatawan lokal, maupun Mancanegara, kerena Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, yang sejak dulu terkenal dengan minuman Legen. Pada tahun 2014 tempat ini perna dijadikan wisata Kuliner, namun tidak bisa berkembang, seperti apa yang kita harapkan.

Selanjutnya tempat ini di kelolah oleh Unesa dijadikan eco wisata ajang Jogging track tahun 2018 dipergunakan untuk tempat berolah raga dan waduk Putri Sari namun juga tidak bisa berkembang.

Puncaknya tahun 2019 kini tempat ini dikelolah oleh BUMDes Lontar  Sewu bersama Pemdes Hendrosari dengan 6 pengurus merombak tempat ini menjadi tempat yang istimewa, untuk memanjakan para remaja maupun yang tua, untuk melepaskan dahaga dan penat selama seminggu kerja.

Dan berkembang menjadi 30 pengurus yang kesemuanya warga Hendrosari, Destinasi Wisata Lontar Sewu ini dipenuhi berbagai wisata kuliner, dan tempat Selfie, dan tempat duduk yang enak serta angin dari tiupan pohon lontar.

Salah satu pengunjung Andik warga Desa Driyorejo ketika berkunjung ke Lontar Sewu kepada media mengatakan bahwa tempatnya bagus, indah dan asri cukup nyaman bila untuk mengusir rasa penat.

“Nyaman mas rasanya kurang pas kalau jalan jalan tidak mampir ke Lontar Sewu yang dikelolah oleh BUMdes Hendrosari ini”. Katanya.

Perlu diketahu bahwa destinasi wisata Lontar Sewu berlokasi di desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, kabupaten Gresik.
Dan didukung 103 UKM yang mengais rejeki, sarana tempat duduk yang nyaman, serta berbagai pemandangan lain, untuk berselfie. (Malik/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close