Peristiwa

Pemdes Gempolkurung Bersama Ketua Panitia Rampungkan & Serahkan Serpikat PTSL

Teks foto : Pemdes Gempolkurung Bersama Ketua Panitia Rampungkan & Serahkan Serpikat PTSL

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka penyerahan Sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Kabupaten Gresik di Desa Gempolkurung. Sabtu (16/10/2022) yang bertempat di pendopo Balai Desa Gempolkurung, Kec. Menganti, kab. Gresik.

Dalam pembagian sertipikat tersebut di hadiri oleh perwakilan dari BPN Kabupaten Gresik, Nurhadi Kepala Desa Gempolkurung, beserta perangkatnya serta ketua panitia PTSL beserta pengurus lainnya dan tentunya para pemohon surat tanahnya.

Pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Gempolkurung berjalan dengan lancar dan selesai sesuai target yang ditentukan. Hampir 100 % sertifikat sudah selesai dan 1600 sertifikat siap diberikan kepada pemilik. Tercatat 1600 pengajuan sertifikat yang mengikuti program PTSL tersebut.

Kepala Desa Gempolkurung Nurhadi mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia PTSL yang kinerjanya sangat bagus. “Hak Tanah secara fisik dan yuridis sudah diakui pemerintah, tolong hak kemilikan tanah yaitu sertifikat ini dijaga, dan jangan sampai jatuh pada tangan yang tidak bertanggungjawab”, tukasnya.

Menurut data yang di himpun awak media Dorronlinenews.com melalui salah satu warga Gempol kurung dengan inisial ‘SD’ yang merupakan pemohon Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap
(PTSL) tersebut mengatakan bahwa ia sangat senang dengan di bagikannya surat tanah (Sertipikat) yang mana sekarang sudah jelas kepemilikannya, serta tidak was was lagi karena kepemilikan tanah sudah jelas dan sudah menjadi hak milik,” terangnya dengan penuh kegembiraan.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close