Peristiwa

Pelayanan Kepada Pasien Sering Terganggu Karena Puskesmas Kepatihan Selalu Banjir Kalau Hujan

Teks foto : Puskesmas Kepatihan Bila Banjir

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Puskesmas adalah pusat kesehatan masyarakat yang berfungsi untuk melayani masyarakat. Untuk itu diperlukan tempat yang representif sebagai bentuk promosi, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi – tingginya dan mencapai derajat kesehatan yang optimal.

Tapi di musim penghujan ini keberadaan puskesmas Kepatihan sangat memprihatinkan karena setiap habis hujan pasti banjir ini terjadi berkali- kali .

Ini karena keberadaan puskesmas Kepatihan posisinya terlalu rendah dari jalan raya sehingga kalau hujan selalu banjir dan ini sangat mengganggu dalam melayani pasien .

Meskipun pemerintahan desa Kepatihan di bawah komando kepala desa H Dodik Suprayogi sudah berupaya semaksimal mungkin memperbaiki saluran air dengan memasang box cuver yang ukurannya lebih besar itu belum bisa mengatasi luberan air karena bangunan puskesmas terlalu bawah .

Memang keberadaan puskesmas kepatihan yang melayani masyarakat Menganti Utara ini sudah waktunya di rehab untuk di tinggikan .

Menurut kepala puskesmas Kepatihan dr Herliyani bahwa pihaknya sangat terganggu dengan kondisi ini . Karena berdampak luas yakni terhambatnya pelayanan masyarakat yang sangat fatal , jika pasien emergensi tidak segera ditangani .

Dan juga ini sangat mengganggu sekali karena banyak barang – barang yang ada di bawah sehingga kalau banjir pasti kena semua dan ini sangat berdampak pada pelayanan .

Sementara itu camat Menganti Gunawan purna atmaja yang di hubungi awak media sangat terkejut dengan keberadaan puskesmas Kepatihan yang kebanjiran besok akan kita cek kondisinya .memang keberadaan bangunan puskesmas dengan jalan raya itu tinggi jalan raya sehingga sudah waktunya di rehap karena ini menyangkut pelayanan kepada masyarakat.

Kami akan berbicara dengan pihak terkait sehingga pembangunan yang menjadi skala prioritas ini secepatnya teralisasi karena keberadaan puskesmas Kepatihan ini kalau hujan selalu banjir . (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close