Sosial

Tanpa Bantuan Pemerintah! Rumah Janda Kedungsumber Timur Balongpanggang, Kini Berdiri Kokoh Usai Dibangun Nurul Hayat Selama 2 Bulan…!!!

Teks foto : Rumah roboh yang disulap Nurul Hayat jadi Megah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Masih ingat dengan Dari Kusumowati? Janda 48 tahun, warga Desa Kedungsumber, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur? Alhamdulillah, rumahnya yang dulu nyaris roboh, kini telah berdiri kokoh setelah dibangun oleh Sahabat Sejuk Nurul Hayat selama dua bulan, mulai 5 Juli 2022 sampai 2 September 2022.

Awalnya, sang janda ini berkali-kali mengajukan bantuan, baik ke Pemkab maupun DPRD Gresik, namun keluarga janda Kedungsumbr Balongpanggang yang rumahnya nyaris roboh itu tak kunjung mendapat bantuan.

Demi menyelamatkan keluarganya, Janda berumur 48 tahun bernama Dari Kusumowati ini terpaksa ngontrak rumah yang penting bisa ditempati.

“Rumah saya kondisinya sudah parah. Kayu-kayu penyanggahnya sudah keropos semua. Saya khawatir sewaktu-waktu bisa roboh. Makanya saya pilih ngontrak rumah dulu untuk menyelamatkan diri daripada tertimpa reruntuhan rumah,” ungkap Kusumowati sesenggukan tak kuasa membendung air matanya. 

Beruntung, Allah menurunkan pertolongan lewat Yayasan Nurul Hayat (NH) Zakakita Gresik yang tulus ikhlas menebar manfaat dengan merenovasi rumah milik Dari Kusumowati, warga Desa Kedungsumber, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kini, Dari Kusumowati begitu bersyukur, karena saat ini rumahnya berukuran 4×10 meter yang nyaris roboh telah selesai direnovasi Yayasan Nurul Hayat dengan dinding tembok dari bata putih. “Saya hanya bisa berdoa, semoga kebaikan NH mendapat pahala besar dari Allah SWT,” ucap Kusumowati dengan ekspresi penuh syukur. 

Lebih bersyukur lagi, rumah layak huni, nyaman, sehat dan bermartabat yang dibangun oleh Nurul Hayat selama 2 bulan itu telah diserahterimakan disaksikan Kepala Desa (Kades) Wahono Yudo beserta para perangkat desanya.

Hadir pula para tetangga dan tokoh masyarakat untuk menyaksikan langsung  kebahagiaan yang dirasakan keluarga janda Dari Kusumowati, Jumat (2/9/2022). 

Harapannya, semoga ibu Dari Kusumowati dan keluarga lebih bersyukur dan lebih baik dalam mendekatkan diri kepada Sang Pemilik Alam Semesta.

“Terima kasih para sahabat sejuk NH, semoga Allah SWT membalas kebaikan dengan balasan yang tiada tara. Insya Allah program bedah rumah ini benar-benar membawa berkah dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa mengetuk para donatur untuk bersama NH terus bergerak menebar manfaat,” tandas Sholikhul Amin, selaku Kepala Cabang NH Gresik.

Kepala desa Kedungsumber Wahono Yudo merasa senang melihat warganya mendapatkan bantuan berupa rumah dari Nurul Hayat cabang Gresik.

“,Untuk saya mengapresiasi kegiayan Nurul Hayat uang positif dan sangat bermanfaat bagi warga saya. Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua yayasan Nurul Hayat. Saya tidak bisa membalas kebaikannya hanya berdoa semoga kegiatan ini dicatat oleh Allah SWT. Sebagai amal yang baik”. Tuturnya. (Lono) 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close