Peristiwa

Tahlil Akbar Fatayat Muslimat NU Anak Cabang Menganti Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Teks foto : tahlil Akbar Fatayat Muslimat NU Anak Cabang Menganti

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pimpinan anak cabang muslimat NU Menganti Ahad 25 September 2022 mengadakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang di rangkai dengan tahlil Akbar .kegiatan yang dihadiri sekitar 2000 anggota dan pengurus Fatayat Muslimat anak cabang NU Menganti bertempat di desa sidojangkung.

Peringatan maulid nabi Muhammad Saw . Tepatnya pada tanggal 12 Rabiul awal dalam penanggalan hijriah di kota Makkah .peringatan maulid nabi Muhammad Saw dinilai sebagai momen untuk mengingat , menghayati dan memuliakan kelahiran Rosullullah Muhammad Saw.

Pada kesempatan itu ketua muslimat NU anak cabang Menganti Dra Hj Muniroh M.pd juga mensosialisasikan berdirinya klinik muslimat NU yang sudah siap untuk diresmikan .

Dra hj Muniroh M.pd mengatakan tujuan didirikan klinik muslimat NU ini untuk menyediakan fasilitas kesehatan bagi warga Nahdliyyin khususnya dan warga pada umumnya untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan .

Harapannya dengan berdirinya klinik muslimat NU ini bisa memberikan khidmat kepada umat melalui jalur kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Nyai Hj Nurul Abidah dari Pasuruan . Rosullullah Muhammad SAW adalah suri tauladan yang sempurna tak ada cela disetiap akhlaknya.

Pentingnya menjadikan Rosullullah Muhammad SAW sebagai suri tauladan terbaik di bidang apapun , baik dalam isi hati ,sikap ,perkataan dan perbuatan . Bentuk kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW adalah dengan memperbanyak membaca sholawat dan melaksanakan teladan yang di contohkan oleh nabi Muhammad SAW.

Allah SWT dan para malaikat juga melaksanakannya sebagaimana firman Allah SWT QS Al – Ahzab (33) 56. Setiap sholawat yang dibacakan maka Allah SWT akan membalasnya 10 kali lipat , bahkan apabila dibaca 1000 kali maka Allah SWT akan membebaskan dari api neraka. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close