Peristiwa

Puncak Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Desa Mojosari & Perpisahan KKN INSUD Lamongan, Ditutup Pengajian Umum

Teks foto : Kepala Desa (Kades) Mojosari Abdul Rokhim beserta perangkatnya, ketua BPD Supeno, Anggota Banser, Kuliah Kerja Nyata Unifersitas Sunan Drajat (KKN INSUD) Lamongan

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Pengajian Umum dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 dilaksanakan pada hari Sabtu, (03/09/2022) pukul 20.00 wib di Halaman Balai Desa Mojosari kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan.

Sebagai penutup kegiatan yang di kemas pada bulan Agustus telah usai dengan berbagai perlombaan yang dilaksanakan sejak awal hingga akhir di bulan kemerdekaan itu, kini sudah sampai pada acara puncak (inti) Peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI.

Bertepatan dengan perpisahan Kuliah Kerja Nyata Universitas Sunan Drajat (KKN INSUD) Lamongan
juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mengingat, hal tersebut merupakan salah satu pertanggung jawaban atas capaian pengabdian, pelatihan serta pembelajaran selama KKN yang dilakukan dan dicapai selama melaksanakan KKN di Desa Mojosari yang mana dalam pembelajaran bersama masyarakat Desa Mojosari sudah kurang lebih satu bulan.

Hadir dalam kegiatan Forcopimcam Mantup, Kepala Desa (Kades) Mojosari Abdul Rokhim beserta perangkatnya, ketua BPD Supeno, Anggota Banser, Kuliah Kerja Nyata Unifersitas Sunan Drajat (KKN INSUD) Lamongan dan para undangan

Pengunjung memadati halaman balai desa. Mulai dari anak anak, remaja bahkan yang tua pun turut hadir dalam pengajian yang menghadirkan Prof Doktor H. Saiful jazil dari Surabaya dan KH Warto Habib dari Dusun Belud.

Sebagai pembuka diawali dengan pembacaan Ayat suci Alquran oleh KKN INSUD. Setelahnya di lanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang seraya di ikuti oleh semua undangan yang hadir.

Masih di kesempatan yang sama Kepala Desa Mojosari Abdul Rokhim menyampaikan dalam sambutannya inti dari peringatan HUT RI dan berterimakasih terhadap masyarakat yang turut berpartisipasi juga berterimakasih juga kepada KKN INSUD Lamongan yang mana telah mengabdi, pelatihan serta pembelajaran bersama masyarakat Desa Mojosari kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan dengan baik semoga adik adik KKN INSUD Lamongan sukses semua,” jelasnya.

Dengan harapan untuk di tahun depan kegiatan HUT ke-77 kemerdekaan RI bisa lebih meriah dari tahun tahun sebelumnya,” tutupnya.

Seusai sambutan dari Kades Abdul Rokhim sambutan di teruskan oleh Camat Mantup dan Sekda yang selanjutnya di lanjut acara Mauidoh Khasanah oleh Prof Doktor H. Saiful jazil. (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close