Peristiwa

Hadiri Pelantikan Pengurus Salimah, Aminah Hadi Tekankan Pemberdayaan Muslimah
2022

Teks foto : Pengurus Salimah Probolinggo

PROBOLINGGO, DORRONLINENEWS.COM – Minggu (18/9), Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin menghadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah “Salimah” Kota Probolinggo masa bakti 2022-2027. Selain pelantikan pengurus Salimah, acara tersebut juga dikemas dengan Seminar Parenting dengan judul Hadirkan Anak Berakhlak Mulia menuju Indonesia Hebat.

Sebanyak 170 orang hadir dalam acara yang bertempat di gedung Puri Manggala Bhakti. Peserta yang hadir merupakan anggota organisasi wanita dan juga undangan yang telah mengisi form pendaftaran melalui google form. “Acara ini bersifat terbuka, jadi siapa saja bisa ikut, kami menyebarkan form pendaftaran melalui sosmed dan grup WhatsApp, Alhamdulillah dari target 150 orang yang mendaftar 170 orang. Selain itu, kami juga mengajak anggota organisasi wanita lainnya untuk bersilaturahmi,” jelas dr Maria Dyah Zakiah, Ketua Panitia acara tersebut.

Aminah Hadi mengungkapkan apresiasinya pada acara pelantikan ini karena Salimah merupakan organisasi yang mengusung misi sebagai ormas pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga Indonesia. “Hal ini adalah bukti wujud kepedulian para muslimah terhadap keluarga, masyarakat, dan bangsa,” tutur istri Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya.

Dilanjutkan oleh Aminah, melalui organisasi ini para muslimah akan terwadahi tempat untuk bersilaturahmi, tempat untuk bermusyawarah, menimba ilmu, dan berkolaborasi memberikan solusi permasalahan kehidupan sesuai ajaran Islam. “Saya berharap keberadaan organisasi Salimah dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas masyarakat melalui pemberdayaan muslimah, membangun kesadaran muslimah dalam beragama, meningkatkan dan memajukan pendidikan yang beradab, mewujudkan keluarga sakinah melalui program kerja Salimah,” harapnya.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo itu, dengan adanya digitalisasi di semua aspek bisa mendatangkan pengaruh positif maupun negatif. Sisi positif dari digitalisasi dapat dilihat dari pemasaran produk untuk UMKM yang sudah banyak menuju ranah digital. Sedangkan sisi negatif dapat terjadi kepada anak-anak yang memang masih membutuhkan pendampingan dari ibu yang berwawasan luas dan bijak dalam mengoperasikan gawai.

“Dari sinilah tugas dan peran perempuan. Keberadaan perempuan sebagai pribadi maupun pendidik pertama bagi anak-anaknya serta benteng ketahanan keluarga tentu juga semakin berat dan seperti pohon menanamkan pondasi yang kuat agar anak-anak tidak tergerus oleh zaman yang semakin maju,” terangnya.

Diketahui, Salimah merupakan organisasi massa pelopor yang berfokus untuk meningkatkan kualitas perempuan dan keluarga Indonesia. Di Kota Probolinggo, Salimah sudah dikukuhkan sejak tahun 2008. Fitri Haryati, Ketua Pimpinan Daerah Salimah menjelaskan bahwa program kerja Salimah juga berfokus pada dakwah, pendidikan dan pembinaan. Sebanyak 15 orang pimpinan cabang dari seluruh kecamatan di Kota Probolinggo resmi dilantik. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close