Peristiwa

Wow Meriah Peringati HUT RI ke-77, Dusun Menganti Desa Karangsemanding

Teks foto : Karnaval Disun Menganti, desa Karangsemanding, Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – DORRONLINENEWS.COM – Hal ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan guna memeriahkan HUT RI yang ke-77 Beragam dandanan serta pakaian yang nyentrik nan unik, Adapun penampilan Ondel ondel, ala kerajaan, jaran kepang, Punokawan, penandu keranda mayat, Kepolisian, TNI-POLRI dan masih banyak lainnya. Minggu, (28/08/2022)

Sementara rute pawai tersebut dimulai start dari dusun Menganti dan keliling menuju ke dusun Patuk, Mambung kedol, Mambung lor, desa Banjaragung lalu kembali ke finish dusun Menganti, peserta di pusatkan ke panggung yang sudah berdiri megah dengan di rangkai sedemikian rupa oleh Tim panitia pelaksana yakni Karang taruna Cakra Bima Dusun Menganti yang mana nanti malam akan di gelar Gebyar pentas seni.

Adapun hiburan sebagai penyemangat dan penghilang penat yang mana peserta yang sudah capek konvoi keliling dan menunggu doorprizenya diundi dengan di iringi music dangdut.

Secara keseluruhan para peserta terpusat di panggung yang berdiri megah dan menunggu nomor kupon undian yang di acak oleh panitia. Dengan ratusan doorprize yang menarik, sehingga membuat para peserta serius mengecek nomer kuponnya masing.

Selain itu, Kades dan Pemerintah desa (Pemdes) Karangsemanding juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga masyarakat khususnya dusun Menganti terlihat guyub rukun dalam kebersamaan yang sangat luar biasa

Saat di temui awak media Suharto selaku Sekdes desa Karangsemanding,” mengaku sangat mendukung penuh terhadap adik adik karang taruna Cakra Bima yang mana dari kebersamaan dan kekompakan Karang taruna, sehingga menghasilkan hal yang positif untuk menyemarakkan HUT RI Ke-77 di tahun 2022 ini, dengan di adakan karnaval ini ia sangat bersyukur kegiatan ini terlaksana dengan sukses lancar dan tertib, tentunya sangat meriah,”ungkapnya.

Lanjut Suharto,”Ia berharap untuk tahun depan Karang taruna Cakra Bima tetap solid, agar untuk kedepannya kegiatan kegiatan yang ada di dusun Menganti akan lebih meriah dari sebelumnya ,”tutupnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close