Peristiwa

Launching BIAN Nakes UPT Puskesmas Balongpanggang Gunakan Pakaian Ala Karnaval

Teks foto : Launching BIAN Nakes UPT Puskesmas Balongpanggang Gunakan Pakaian Ala Karnaval

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Inovasi dan kreatifitas tenaga kesehatan (nakes) UPT Puskesmas Balongpanggang Kabupaten Gresik saat sosialisasi sekaligus launching bulan imunisasi anak nasional (BIAN) menjadi daya tarik tersendiri bagi anak anak yang nakal mengikuti imunisasi yang diselenggarakan di TK ABA Balongpanggang, 01/08/2022, dengan melibatkan TK Aisyah, TK Dharma Wanita, TK Hidayatul Ummah.

Selain itu juga menjadi perhatian bagi pengguna jalan, sebab para nakes saat menuju lokasi dengan berjalan kaki ala karnaval.

Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang drg. Erna menyampaikan bahwa,”kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sekaligus hak anak dalam mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya imunisasi,”terangnya.

“Sebab, Karena adanya pandemi melanda dunia ini sehingga capaian imunisasi anak mengalami penurunan, oleh sebab itu sekarang pemerintah Republik Indonesia mencanangkan program BIAN, sehingga sosialisasi dan bangun kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi perlu dilakukan sosialisasi secara masif,” terang drg. Erna.

Tak lupa Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini, Khususnya kepada Direktur RS Wates Husada yang telah berkontribusi (bingkisan) pada peserta yang sudah menjalani imunisasi.

Sementara Camat Balongpanggang M.Amri saat membuka acara tersebut mengajak semua pihak untuk ikut serta mensukseskan program BIAN ini.
Acara tersebut dihadiri oleh jajaran muspika (Camat, Koramil dan Polsek), Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua Guru TK dan Bunda-bunda Paud beserta jajarannya, Direktur RS Wates Husada, Semua staff UPT Puskesmas Balongpanggang.

Acara tersebut diawali dengan senam bersama dan ditandai pelepasan balon udara secara bersama sama.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close