Peristiwa

Inspektorat Jenderal TNI Audit Kinerja Komando/Satuan TNI di Biak Numfor

Teks foto : Inspektorat Jenderal TNI Audit Kinerja Komando/Satuan TNI di Biak Numfor

JAKARTA, DORRONLINENEWS.COM – Inspektur Jenderal (Irjen) TNI, Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) melaksanakan kunjungan kerja ke Komando/Satuan TNI yang berada di wilayah Provinsi Papua. Kunjungan tersebut dalam rangka Audit Kinerja Inspektorat Jenderal TNI Periode II TA 2022 yang dilaksanakan sampai tanggal 16 Juni 2022, bertempat di Ruang Rapat Suryadarma Koopsud III, Biak, Papua, Selasa (14/6/2022).

Dalam sambutannya Irjen TNI mengatakan bahwa audit kinerja yang dilakukan merupakan suatu kegiatan yang independen dan obyektif dalam bentuk pemberian keyakinan (Assurance Activities) dan konsultansi (Consulting Activities), yang dilakukan untuk memberi nilai tambah dan meningkatkan operasional sebuah organisasi. “Nilai tambah dan peningkatan operasional yang dimaksud adalah suatu jaminan yang objektif dan relevan, terhadap efektivitas dan efisiensi proses tata kelola, manajemen risiko serta proses pengendalian dalam sebuah organisasi,” jelasnya.

Dalam setiap kegiatan audit, Irjen TNI selaku penanggung jawab berusaha untuk melihat langsung proses pelaksanaan audit. Hal ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung setiap progres pelaksanaan tugas dan fungsi dari Satker dilihat dari berbagai aspek diantaranya aspek ekonomi, efisiensi, efektivitas serta ketaatan terhadap peraturan yang ada.

Pada kesempatan ini, Irjen TNI mengajak Pangkoopsud III beserta jajaran untuk terus berusaha dan berupaya melaksanakan pembangunan zona integritas di satuan jajarannya sehingga bisa memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di tahun mendatang. 

Usai menerima paparan dan menyampaikan pengarahan, Irjen TNI didampingi Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P.,.M.Tr (Han), Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro, Kas Guskamla Koramada III dan para pejabat TNI wilayah Biak, melaksanakan tour facility di satuan Koopsud III dan jajarannya dilanjutkan tour facility di Satuan-satuan TNI AL yang berada di Kab. Biak Numfor dan terakhir melaksanakan tour facility di Korem 173/PVB dan Kodim 1708/BN. (Puspen TNI)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close