Peristiwa

Pelaksanaan Ujian Seleksi Perangkat Desa Ngampel di Ikuti 2 Peserta & Berjalan Sangat Kondusif

Teks foto : Kepala desa dan Calon perangkat desa

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) yang di laksanakan oleh pemerintah desa Ngampel berjalan sangat Kondusif,Kamis (19/05/2022).

Bertempat di pendopo Balai desa Ngampel melaksanakan Ujian Seleksi Perangkat Desa untuk Formasi Kepala Dusun (Kasun) Kedondong, Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.

Dalam pelaksanaan ujian tersebut dihadiri oleh Muspika Balongpanggang,Kepala Desa Ngampel Dwi Bagus Sunarya SP beserta perangkat desa, ketua Tim Fasilitator/ pendamping Kecamatan, Ketua Dan Anggota P3D ketua BPD dan kedua Calon Perangkat desa yaitu kepala Dusun (Kasun) peserta Ujian

Ujian calon perangkat desa tersebut di ikuti oleh 2 peserta yakni sebagai berikut dengan nomor urut 1 atas nama Sulhan dusun kedondong Rt/03 Rw/02 desa Ngampel dan nomer urut 2 atas nama Rudi Porwantoro Dusun kedondong Rt/03 Rw/02 desa Ngampel

Acara dibuka langsung oleh Ketua Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Heri Suroso

Dalam acara pembukaan Heri Suroso menyampaikan,” bahwa Ujian akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB. Kepada peserta diharapkan untuk mengikuti ujian dengan konsentrasi penuh dan bersungguh sungguh.

Selain itu ia juga selaku Ketua panitia P3D juga mengaku bahwa ia dan tim menjalankan acara P3D ini sesuai dengan perbup dan aturan yang berlaku.

Ujian di mulai pukul 09.00 – 11.00 kemudian setelah ujian di laksanakan pengkoreksian bersama oleh panitia di saksikan oleh masing masing Calon mulai pukul 11.15 – 11.30 Wib.

Prosesi Ujian dari awal sampai pengkoreksian telah di laksanakan dan kegiatan tersebut berjalan dengan tertib,aman, tenang, dan lancar serta menghasilkan hasil sebagai berikut,yakni peserta ujian dengan nomor urut 20220301 atas nama Sulhan mendapatkan nilai ujian dengan total 77 kemudian nomer urut 2 atas nama Rudi Porwantoro berhasil mendapatkan nilai total 58.

Dengan hasil yang tercantum di atas maka Sulhan dusun kedondong Rt/03 Rw/02 desa Ngampel dengan nomer urut 1 di nyatakan menang dengan hasil nilai ujian 77

Sesi terakhir penandatanganan dari kedua peserta ujian serta di susul dengan panitia penjaringan dan penyaringan ( P3D ).

Masih di tempat yang sama, Sekdes ngampel mengucapkan,” Kepada para calon yang belum terpilih, saya ucapkan banyak terima kasih, jangan berkecil hati dan jangan putus asa mari kita tetap berkarya.”ajaknya.

Selain itu, untuk calon Kasun terpilih, jabatan adalah amanah. Semoga terpilihnya beliau dapat mendorong dalam memajukan Dusun Kedondong dan benar-benar dapat amanah dalam menjalankan tugas dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.”pungkas sekdes ngampel

Saat di temui media Dorronlinenews.com kepala Desa Ngampel Dwi Bagus Sunarya mengaku bahwa dalam penjaringan perangkat desa dengan formasi kepala Dusun kedondong tersebut iapun menyerahkan sepenuhnya kepada ketua panitia.

“Saya disini dan rekan-rekan yang lain hanya mengawal acara, kami menyerahkan sepenuhnya kepada panitia dan mewanti-wanti agar transparan dan bertindak se netral-netralnya.”

Alhamdulilah ujian tes saat ini berjalan lancar dan kondusif, kita di sini sudah bertindak netral dan hasilnya sudah diterima oleh masing-masing pihak calon dengan lapang dada.”imbuhnya. (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close