Peristiwa

Safari Ramadhan Forkopimcam Menganti Bersama Ormas.

Teks Foto : Tim safari Ramadhan forkopimcam Menganti

GRESIK DORRONLINENEWS.COM – Untuk mempererat silaturrahmi jajaran forum pimpinan kecamatan ( Forkopimcam ) Menganti bersama dengan ormas serta tokoh agama dan tokoh masyarakat melakukan safari Ramadhan 1443 H .di masjid sabilul Huda desa Laban Selasa 05 April 2022.

Tim safari Ramadhan terdiri dari camat Menganti , Danramil Menganti , Kapolsek Menganti serta dari majelis ulama Indonesia ( MUI ) KH .Nur su ‘ ud , dari kantor urusan agam ( KUA ) H. Ainur Rofik , dari Muhammadiyah Drs Nur Syamsi , dari dewan masjid Indonesia ( DMI ) Drs .H Miftahul Huda dan Drs imam Kusnadi , dari ulama yaitu KH. Imam Hanafi , KH . Hasyim Kholil, KH . Makmun, KH Masduki Abdullah , dari tokoh masyarakat ( Tomas ) yaitu Drs . Ainur Rofiq , Gus Fathoni , ustadz Misbahul umam dan dari LDII Sumariyanto .

Kegiatan diawali dengan sholat isya berjamaah dilanjutkan dengan sholat tarawih yang bertindak sebagai imam Miftahul Huda .

Ketua Takmir masjid sabilul Huda H . Kasno mengucapkan terimah kasih atas kehadiran tim safari Ramadhan dari Forkopimcam Menganti bersama rombongan dan kami mewakili seluruh takmir masjid sabilul Huda minta maaf apabila ada kekurangan.

Sementara camat PLT camat Menganti Khoirul mm dalam sambutanya mengatakan kegiatan safari Ramadhan ini sangat baik untuk mempererat hubungan muspika dengan masyarakat .

Saya dalam hal ini menindak lanjuti atau meneruskan apa yang menjadi program bapak Sujarto camat Menganti yang baru saja pensiun .

Kami mengharap LDII , Muhammadiyah , NU an MUI serta DMI bersatu untuk kemakmuran ummat di bumi Allah SWT ini khususnya diwilayah kecamatan Menganti .

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh KH . Nur Suud dari majelis ulama Indonesia ( MUI ) yang mengambil tema apakah puasa yang kita lakukan sudah bertahun – tahun ini sudah sesuai dengan yang di kehendaki oleh Allah SWT .

Yang paling utama harus diperhatikan adalah menjaga hal – hal yang bisa membatalkan puasa . Diantaranya menjaga lisan itu sangat penting di bulan suci Ramadhan ini kalau kita tidak bisa menjaga lisan sia – sia puasa yang kita lakukan .

Di akhir tausiyahnya K H . Nur Suud mengatakan surga merindukan 4 golongan yaitu orang yang membaca Alquran , menjaga lisan ( ucapannya ) , memberi makan orang lapar dan puasa dibulan suci Ramadhan ( HR . ABu Daud dan Tirmidzi )

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close