Peristiwa

Bentuk Empati TP PKK Desa Sidojangkung Bagikan Santunan Untuk 29 Yatim & Piatu

Teks foto : TP PKK Desa Sidojangkung Bagikan Santunan Untuk 29 Yatim & Piatu

TP PKK Desa Sidojangkung Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, bagikan santunan kepada 29 anak yatim dan piatu di Balai Desa Sidojangkung, Kamis (07/04/2022) Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan kantor balai desa Sidojangkung.

Pemberian santunan ini turut dihadiri oleh Kepala Desa ( Kades ) Sidojangkung Sugianto beserta istrinya ia juga selaku Ketua TP PKK dan Sekretaris, pengurus dan anggota PKK , Perangkat Desa , serta undangan.

Santunan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK desa Sidojangkung kepada mereka yang berhak menerima. Adapun bantuan yang diberikan berupa uang saku dan bingkisan bukan berupa sembako atau barang. Sumber dana kegiatan ini berasal dari sumbangan sukarela anggota PKK dan Perangkat Desa Sidojangkung.

Ketua TP PKK Desa Sidojangkung mengatakan,” santunan diberikan kepada 29 anak yatim dan piatu yang ada di Desa Sidojangkung, terdiri dari 31 Rt setiap Rw di ambil 2 anak yatim dan piatu,sedangkan sumber dana diperoleh dari sumbangan anggota seikhlasnya dan juga dari perangkat desa.

Lebih lanjut,” mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai agenda tahunan yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sidojangkung, Kebetulan untuk tahun ini lebih special momen di bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh hikmah dan tak lupa seluruh undangan yang hadir juga dengan menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes ) guna menekan angka penyebaran mata rantai Covid 19.

“Semoga santunan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anak yatim dan piatu tersebut, meski jumlahnya tidak seberapa. Harapan saya kepada mereka (anak yatim dan piatu) supaya tetap semangat menjalani hidup, rajin sekolah agar kelak dapat mengabdi pada desa, bangsa dan negara″, pungkasnya.

Sementara di tempat terpisah Kepala Desa Sidojangkung Sugianto saat di konfirmasi awak media Dorr Online News Ia mengatakan sangat mengapresiasi dan bangga dengan program yang dilaksanakan oleh TP PKK Desa Sidojangkung dan sumbangsihnya dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu, karena mereka berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Sehingga uluran tangan dan kepedulian dari ibu-ibu PKK sangat berarti bagi mereka, baik berupa perhatian maupun bantuan. Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan secara rutin setiap tahun, tutupnya.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak yang saat ini menerima santunan jangan bersedih dan terus semangat, serta untuk donatur ibu ibu PKK Sidojangkung semoga kegiatan ini bernilai ibadah,serta mendapatkan hidayah ”pungkasnya. (Tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close