Ragam

Sekolah Tamtama Infanteri Kodikmar Kodiklatal Gelar Bakti Sosial di Kabupaten Pasuruan

Teks foto : Sekolah Tamtama Infanteri Kodikmar Kodiklatal Gelar Bakti Sosial di Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, DORRONLINENEWS.COM – Dalam upaya menjalin soliditas dan sinergitas dengan masyarakat setempat, Sekolah Tamtama Infanteri (Setaif) yang berada di bawah Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Komando Pindidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal menggelar kegiatan bakti sosial di wilayah Desa Semedusari Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan, Selasa, (22/3/2022).

Kegiatan bakti sosial yang dipimpin langsung Komandan Setaif (Dansetaif) Kodikmar Mayor Marinir Nofry G Kaloh M.Tr Opsla tersebut melibatkan 275 prajurit terdiri 25 orang prajurit antap Setaif dan 250 orang prajurit siswa yaitu Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) kejuruan Marinir. Dalam bakti sosial ini Setaif berkolaborasi dengan pemerintah Desa dan masyarakat desa Semedusari, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Disela sela bakti sosial Dansetaif Mayor Marinir Nofry G Kaloh M.Tr Opsla menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan wujud pembinaan wilayah dan potensi maritim sebagai implementasi dari pengabdian Setaif kepada masyarakat sekitar, mengingat saat ini Setaif Pusdikif berlokasi di Grati Kabupaten Pasuruan. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah “Mewujudkan Prajurit TNI AL Yang Peduli Lingkungan”.

Agar lebih efektif dalam pelaksanaan bakti sosial, Pamen melati satu di pundak ini membagi dalam beberpa sektor bakti sosial, sehingga para prajurit dan masyarakat lebih optimal dalam mengerjakan pembersihan. Sektor tersebut meliputi lingkungan Kantor Desa Semedusari, Fasilitas umum seperti tempat ibadah yang tersebar dibeberapa tempat, pembersihan bahu jalan dan saluran irigasi di sepanjang jalan protokol masuk Desa Semedusari.

Kegiatan bakti sosial prajurit Setaif Pusdikif Kodikmar Kodiklatal ini merupakan tindak lanjut prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara. Selain itu membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close