Peristiwa

Operasi Keselamatan Semeru 2022 Terus Berjalan, Satlantas Tindak Pelanggar Secara Persuasif

Teks foto : KBO Lantas Ipda Sugianto.

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com-Operasi Keselamatan Semeru 2021 di Kabupaten Sampang, Madura sudah berjalan selama 8 hari, terhitung sejak mulai digelar pada (1/3/2022) lalu.

Alhasil,sejumlah kendaraan melanggar berdasarkan 8 sasaran yang sudah ditentukan oleh Polres Sampang mendapatkan tindakan tegas

Namun, saking banyaknya pelanggar tidak diketahui secara pasti jumlahnya, yang jelas mereka mendapatkan sanksi tegas sebagai efek jera.

Adapun penindakannya sama dengan para pelanggar lalu lintas sebelum Operasi Keselamatan Semeru 2022 digelar.

“Kecuali bagi para pelaku balap liar, kami amankan kendaraannya selama sebulan dan kendaraannya harus diambil dalam kondisi standart,” kata Kasatlantas Polres Sampang AKP A Nasution melalui KBO Lantas Ipda Sugianto, Selasa (8/3/2022).

Menurutnya, dalam menjalankan giat operasi ini lebih ditekankan cara preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif

Sehingga, seluruh personil Satlantas Polres Sampang wajib menyampaikan himbauan dan edukasi Kamseltibcar Lantas kepada pengendara.

Termasuk, menyampaikan himbauan Prokes dan pentingnya kepatuhan 5M dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya varian omicron.

Maka,anggotasering menggelar giat pembagian masker kepada pengendara, bahkan kepada para petani yang sedang beraktivitas di sawah.

“Jadi kami fokus ke preemtif dan preventif sehingga tidak sempat merekap para pelanggar,” pungkasnya.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close