Peristiwa

Silaturahim Dipenghujung Tahun 2021, Gubernur AAL Tatap Muka dengan Anggota CBS Jalasenastri AAL

Teks foto : Gubernur AAL Tatap Muka dengan Anggota CBS Jalasenastri AAL

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Dipenghujung tahun 2021 ini, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) sekaligus Pembina Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL, Mayjen TNI Nur Alamsyah melaksanakan silaturahim yang dikemas dalam acara Tatap Muka dengan anggota CBS Jalasenastri AAL secara online dan offline di Gedung Mas Pardi Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (22/12).

Dalam acara Tatap Muka online dan offline dengan perwakilan 100 anggota CBS Jalasenastri yang digelar Pengurus CBS Jalasenastri AAL ini, Gubernur AAL didampingi Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah.

Tampak hadir Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, para Pejabat Utama AAL, Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Hesti Rudhi Aviantara beserta jajaran Pengurus CBS Jalasenastri AAL lainnya.

Gubernur AAL diawal arahannya mengatakan bahwa pelaksanaan Tatap Muka dengan anggota CBS Jalasenastri AAL ini bertepatan dengan Hari Ibu, sehingga Ia mengucapkan Selamat Hari Ibu 2021 untuk para lbu yang sangat luar biasa, termasuk para istri prajurit TNI AL yang berdinas di AAL ini.

Momentum Hari Ibu ini terangnya, juga diharapkan menjadi refleksi, introspeksi dan renungan bagi kita semua, untuk terus berinovasi dan berkreasi memajukan kiprah perempuan khususnya ibu sehingga mampu sebagai agen perubahan di semua bidang pembangunan. Hal tersebut selaras dengan tema Hari Ibu tahun ini yaitu “Perempuan Berdaya, Indonesia Tangguh”.

Menurutnya peran dan fungsi ibu/istri dalam keluarga sangat vital dalam melahirkan dan membentuk generasi unggul untuk masa depan bangsa ini. Generasi unggul dimulai dari keluarga, dimana ibu/istri berperan multi fungsi yang sangat menentukan.

Ibu/istri dapat berperan sebagai manajer, ibu sebagai koki yang hebat, ibu sebagai perawat, ibu sebagai akuntan, ibu sebagai dokter keluarga, ibu sebagai patner, ibu sebagai penasehat, ibu sebagai baby sitter dan peran lainnya.

Ibu/istri sebagai akuntan misalnya, berperan dalam mengelola anggaran keluarga, mengelola kebutuhan keluarga, mencari nafkah bila perlu, bahkan rela mengorbankan segalanya untuk keperluan keluarga dalam upaya menopang kebutuhan keluarganya.

Kadang Ibu berperan sebagai perawat bahkan dokter yang selalu berupaya menjaga kesehatan keluarga, berusaha dengan cara apapun bila ada anak yang sakit agar sembuh, dalam setiap doa selalu muncul untuk kesehatan buat anak dan keluarga agar tetap sehat.

Jalasenastri adalah istri prajurit TNI AL, memiliki tanggungjawab besar dalam mendukung suami, karena dibalik suaminya yang sukses ada istri yang hebat. Rezeki suami juga dapat diawali dari doa istri, sehingga dukungan istri sangat dibutuhkan suami dalam bertugas dan berkarier.

“Pendek kata, Ibu Jalasenastri harus dapat berperan sebagai ibu yang kuat dalam mengurus keluarga, sebagai istri yang hebat dalam mendukung suami dalam berkarier dan sebagai partner suami yang setara dalam mengarungi samudera kehidupan,” pungkasnya.

Diujung acara, Gubernur AAL memberikan kesempatan untuk diskusi interaktif dan diakhiri dengan kuis berhadiah berupa 10 pertanyaan yang dilontarkan oleh Gubernur, Ketua CBS Jalasenastri, Wagub dan Pejabat Utama AAL lainnya kepada para peserta Tatap Muka, baik yang online maupun offline di Gedung Mas Pardi. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close