Peristiwa

Gaya Anggota Dewan Termuda Syahrul Munir Sat Set Kawal UMKM Desa Gedangan Ekspor Mangga ke Singapura

Teks foto : Anggota Dewan Termuda H Muhammad Syahrul Munir saat ngopi bareng bersama Kades Gedangan Sholik dan pelaku UMKM Mangga Ekspor.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Gaya nom-noman sat set gerak cepat dilakukan anggota DPRD Gresik Termuda H. Muhammad Syahrul Munir, S.S, M.Hum, CRBC untuk turut serta membantu pemerintah memulihkan ekonomi akibat dampak pandemi.

Salah satu aksi nyata bukan sekadar retorika, wakil rakyat milenial yang membidangi kesejahteraan rakyat ini langsung turun ke Desa Gedangan Sidayu melakukan pendampingan terhadap para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang saat ini produk mangganya sudah mampu menembus pasar ekspor mancanegara.

Lebih menarik lagi, politisi muda dari PKB ini memilih cara ngopi bareng bersama Pemdes Gedangan Sidayu dan pelaku UMKM Mangga Ekspor untuk memberikan pendampingan agar semakin berkembang, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sudah saatnya Pemkab Gresik bangkit untuk memulihkan ekonomi, seperti UMKM Mangga Gedangan Sidayu yang berhasil mengekspor hasil pertanian mangganya ke Singapura. Semoga diikuti desa lainnya untuk segera bangkit memulihkan ekonomi di tengah pandemi,” tegasnya saat nyruput kopi bareng Kades Gedangan Sholik bersama para pelaku UMKM, Selasa (15/3/2022) malam.

Sementara, Kades Gedangan Sholik mengaku bersyukur memiliki wakil rakyat seperti Syahrul Munir. Selain muda dan cekatan, Syahrul juga banyak menelorkan gagasan dan inovasinya demi keberlangsungan produk UMKM Mangga agar bisa semakin menguasai pasar ekspor mancanegara.

“Terima kasih Pak Syahrul atas kepeduliannya mengawal sekaligus mendampingi kami untuk bangkit pulihkan ekonomi akibat dampak pandemi. Ke depan, kami tidak hanya fokus mengekspor Mangga, tetapi juga menggarap potensi lainnya yang ada di desa kami,” ungkap Kades Sholik yang diamini para pelaku UMKM. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close