Peristiwa

Kodim 0817/Gresik Gelar Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan Intelijen

Tf : Kodim 0817/Gresik Gelar Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan Intelijen

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Menggelar Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) kemampuan personel dalam melaksanakan tugas di satuan teritorial menjadi skala prioritas. Kodim 0817/Gresik melaksanakan kegiatan tersebut di Bumi Perkemahan (Bumper) semen Gresik, Kabupaten Gresik. Selasa(6/2/2024).

Pasiops Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Hari Susanto sebagai Komandan Latihan (Danlat) menjelaskan latihan ini dilakukan untuk mengukur kemampuan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan aparat Intelijen sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing secara profesional dan proporsional.

“UTP (Uji Terampil Perorangan) ini untuk mengasah, mengukur dan menguji pengetahuan dan keterampilan perorangan dasar khususnya Babinsa dan aparat Intelijen sehingga dalam pelaksanaan tugas di wilayah dapat berjalan sesuai harapan,”ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, peserta akan diberikan materi untuk di uji sesuai dengan tingkat kepangkatn. Untuk itu, saat memasuki pos pengujian agar disiapkan soal sesuai dengan yang tertera pada lembar ujian tersebut.

Lebih lanjut menambahkan, kepada para penguji agar dalam memberikan materi sesuai dengan soal yang telah dibuat oleh panitia penyelenggara, sehingga peserta bisa menjawab sesuai materi yang diterima dan target dari penyelenggara bisa tercapai.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan selama latihan.”pungkas Danlat.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close