Peristiwa

Kadis PU-TR : Jembatan Klampok, Benjeng Akan Ditenderkan Ulang

Teks foto : Jembatan Klampok Benjeng yang tidak selesai pengerjaannya

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Jembatan Klampok adalah jembatan yang menghubungkan antara Metatu – Benjeng yang tahun 2021 pernah ditenderkan namun dalam pelaksanaanya ada berbagai kendala sehingga membuat pekerjaan proyek tidak selesai alias carut marut, yang ada bongkaan tiang pancang untuk jembatan.

Dan bongkaan tiang pancang yang ada dalam sungai yang membentuk bendungan membuat banjir. Karena letaknya yang melintang di tengah sungai, tak pelak lagi apabila hujan turun akan membuat banjir semakin parah.

Dengan tidak selesainya pembangunan jembatan membuat jalan desa banyak yang rusak. Jalan desa tersebut diantaranya sebelah barat jalan kelampok – Sirnoboyo – Munggugianto. Sedangkan sebelah timur Jalan Kedungsekar – Dermo.

Dengan tidak selesainya pe bangunan jembatan tersebut yang rugi adalah pemdes Dermo. Karena jalan tersebut digunakan oleh masyarakat untuk ke pasar.

“Jadi kalau Jam 24.00 ini sudah mukai ramai orang yang akan kepasar”. Kata Tain Kades Dermo.

Lain lagi dengan Kades Kelampok dengan tidak selesainya pembangunan jalan tersebut warga merugi karena yang biasanya warung kini jadi sepi. Belum lagi warga yang berjualan sayur ke pasar Benjeng kini semunya menurun.

“Terus terang saya berharap kepada Pemerintah Daerah untuk segera diselesaikan biar warga perekonomiannya pulih. Tutur H. Sudarman Kades Kelampok.

Kepala Dinas PU-PR Gresik Acmad Hadi melalui whats Upp Untuk Jeembatan Klampok dianggap penyedia jasa atau kontraktor tidak sanggup mengerjakan untuk itu akan ditender ulang, karena ada penyesuaian metode pelaksanaan dan desain sesuai kondisi eksisting di lapangan. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close