Peristiwa

BPD Dohoagung Gelar Musdes dan Pelantikan Panitia Pilkades

Teks foto : suasana pelantikan panitia Pilkades Dohoagung

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Balai Desa Dohoagung, BPD gelar musdes Pembentukan panitia Pilkades dan pengukuhan Panitia tahun 2022. Kamis (06-02-2022)

Rapat dipimpin Ketua BPD Slamet Sugiarto, serta Pj kepala desa Dohoagung Suhartoyo, Mupika Balongpanggang beserta jajarannya, RT/RW, PKK, Segenap Unsur Lembaga Desa, Karang Taruna dan Tokoh Agama dan Masyarakat.

Pj. Kades Dohoagung Suhartoyo dalam arahannya agar yang terpilih menjadi Panitia hendaknya yang netral. Tidak ada yang berpihak yang satu dengan yang lain.

“Marilah kita jaga agar desa
Dohoagung dalam menjalankan pesta demokrasi, tetap solid damai dan aman”, harapnya.

Camat Balongpanggang Jusuf Anshori dalam sambutannya panitia pilkades 7 orang, katena hak pilihnya 1.500 suara. Adapun syarat untuk menjadi panitia adalah Mempunyai KTP/penduduk masyarakat setempat. Lulusan SLTA/Sederajat. Berusia 20 tahun.

“Dari perwakilan pemilihan panitia kalau bisa dari dua dusun biar adil dan tidak sampai ada perselisihan”. kata Jusuf

Sedangkan Kapolsek AKP Zainudin juga menghimbau untuk keamanan extra biar tertib dan aman, supaya pelaksanaan Pilkades tidak timbul permasalahan dan perselisihan.

“Untuk pengamanan dari polsek kami yang mengaturnya”. Katanya.

Lanjut Danramil Kapten Inf Erik Tjahya Moestika Hari.S.R,berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan, berlaku adil, profesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan satu sama lain.

Saya berharap Panitia bertindak tegas dan bertanggungjawab karena munculnya masalah dari Panitia sendiri”.

Masih Erik“agar pelaksanaan PILKADES nanti bisa tercipta suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi Kepala Desa Dohoagung nantinya di terima masyarakat dengan baik”, pungkasnya

Ketua BPD Slamet Sugiarto memilih 7 orang selanjutnya orang yang sudah dipilih memilih sendiri hasilnya : Ketua M.hasanudin
Wakil Amran, Sekretaris Bowo wicoro, Bendahara Juwanto Anggota -Miftahur rofiah, Budiono,
Wali Sawiji.

Usai dilantik Slamet mengucapkan terima kasih atas terbentuknya panitia yang sudah solid dan semoga amanah dalam mengemban tugas. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close