Peristiwa

Pekerja Temukan Mortir di area Smelter Freeport Kawasan JIIPE

Teks foto : petugas kepolisian dan Koramil amankan mortir

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pekerja proyek pelabuhan Berlian Manyar Sejahtera (BMS) yang berada di kawasan Pelabuhan Internasional JIIPE, kecamatan Manyar digegerkan penemuan bahan peledak.

Dari informasi yang dihimpun bahan peledak yang diketahui mirip mortir akhirnya diledakkan Tim Gegana Brimob Polda Jatim di kawasan JIIPE.

Kapolsek Manyar AKP Windu mengatakan pada hari Rabu (29/12/2021), pukul 09.00 wib mendapatkan informasi ditemukan sebuah mortir diduga peninggalan zaman belanda oleh pekerja tepatnya di pelabuhan Berlian Manyar Sejahtera (BMS) kawasan JIIPE, Kecamatan Manyar.

Pekerja proyek yang menemukan bernama Agus Tarwani bagian Leger pada hari Selasa (28/12/2021)  jam 23.50 wib kemarin pada saat sedang melakukan aktifitas kerja pengencangan tanah atau stone column di proyek conveyor Freeport  di pelabuhan Berlian Manyar Sejahtera.

Ditambahkan Windu menjelaskan untuk keamanan anggota kami memasang police line agar orang tidak ada yang mendekat dan menghubungi tim Gegana Polda Jatim.

“Dimana rencana mortir tersebut akan di ledakkan di lokasi pelabuhan BMS dengan dicarikan tempat yang aman,” jelasnya.

Windu menambahakan tadi ada 5 anggota Jibom yang dipimpin Kepala tik Jihandak Brimob Tandes Iptu Agus untuk melakukan peledakan mortir tersebut.

“Peledakan mortir yang berjumlah satu buah dilakukan oleh tim jihandak di lokasi kawasan Jiipe dengan cara digali 1 meter kemudian diledakan dan situasi aman terkendali,”pungkasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close