Peristiwa

Bus vs Motor Seorang Pemotor Meregang Nyawa

Teks Foto : petugas sedang mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Raya Ambeng-ambeng, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Sabtu (18/12/2021). 

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kecelakaan maut kembali terjadi di Gresik. Seorang pemotor meregang nyawa usai ditabrak bus dari arah berlawanan pada Sabtu (18/2/2021) pagi.

Kecelakaan itu melibatkan bus pariwisata dengan sepeda motor. Bus Pariwisata Rima Siham Trans W 7446 UA dikemudikan Fatur Rohman (38) warga Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya. Sepeda motor Suzuki Satria W 6422 LY yang dikendarai korban Muh. Syaifullah (28) warga Desa Tirem, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan maut terjadi saat Kendaraan Bus Pariwisata berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sesampainya di Jalan Raya Desa Ambeng-ambeng Watangrejo, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik pengemudi Bus Pariwisata berusaha mendahului truck tidak dikenal dari sisi sebelah kanan.

Bus melewati marka jalan dan mengambil haluan terlalu ke kanan, pada saat bersamaan dari arah berlawan ada kendaraan sepeda motor Suzuki Satria yang dikendarai korban berjalan lurus dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Kecelakaan tidak dapat dihindari. Motor korban terseret.

“Pengemudi kendaraan Bus Pariwisata saat mendahului kendaraan truck tidak dikenal dalam posisi belum aman, sehingga kedua kendaraan terjadi benturan,” ucap Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Suharto, Sabtu (18/12/2021).

Akibat dari kecelakaan tersebut korban  Syaifullah meninggal dunia. Korban langsung dilarikan menuju RSUD Ibnu Sina, Kabupaten Gresik.

“Korban meninggal dunia mengalami luka di kepala,” kata dia.

Ditegaskan lagi, faktor yang mempengaruhi kecelakaan adalah pengemudi Kendaraan Bus Pariwisata Fatur Rohman saat mengemudikan kendaraan mendahului dalam posisi belum aman. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close