Peristiwa

Apel Gelar Pasukan Dilakukan Menjelang Nataru Untuk Menciptakan Gresik Aman Dan Kondusif

Teks foto : Muspida Kabupaten Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di halaman Pemkab Gresik, sebanyak 250 personil gabungan dari Kodim 0817/Gresik, Polres serta Satpol PP Kabupaten Gresik mengikuti kegiatan Apel Gelar pasukan Operasi Lilin Semeru Tahun 2021, guna menciptakan Kamtibmas yang aman, nyaman serta Kondusif menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru). Kamis(23/12/2021).

Hadir dalam kegiatan, Bpk. H. Fandi Ahmad Yani, SE. ( Bupati Gresik ), Letkol Inf. Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol. (Dandim 0817/Gresik), AKBP. Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si. ( Kapolres Gresik ), Bpk. Drs. Abu Hassan, SH.,MM ( Asisten III Setda Kab. Gresik), Bpk Suprapto, AP, M.Si ( ka. Satpol PP Gresik), Bpk Edi Hadi Siswoyo, SH( Kepala Inspektorat Kab. Gresik), serta Bpk. Suyono, S.H., S.Sos., MM. ( Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda kab. Gresik).

Bupati Gresik yang biasa disapa Gus Yani ini menyampaikan dalam sambutannya yang intinya bahwa “Tujuan giat apel ini untuk mempersiapkan pengamanan situasi kamtibmas selama libur Natal dan Tahun Baru, kepolisian akan menggelar Operasi Lilin 2021 pada 24 Desember 2021-3 Januari 2022. Operasi melibatkan aparat gabungan TNI/Polri dan pemangku kepentingan lainnya. Yang akan bertugas mengamankan situasi di fasilitas publik, seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, serta obyek wisata. dan Operasi akan difokuskan pada pengamanan dan pembatasan kegiatan masyarakat serta pelayanan di tempat mobilitas publik untuk mencegah penyebaran Covid-19.”ujanya

Dilokasi yang sama Dandim 0817/Gresik menambahkan, “Kodim 0817/Gresik akan siap membantu dan bersinergi dengan Instansi terkait untuk menciptakan situasi dan kondisi Kabupaten Gresik aman, dan kondusif menjelang dan setelah Nataru.”tuturnya.

“Yang menjadi titik perhatian kita saat ini masih dimasa pandemi sehingga, berbagai upaya akan kami lakukan untuk menekan dan memutus penyebaran virus covid-19, kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan ketika merayakan Natal dan hindari kegiatan yang mengakibatkan kerumuman, karena upaya kami dapat berjalan dengan baik apabila masyarakat ikut membantu dengan peduli dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan.”pungkas Dandim.

Kapolres Gresik menjelaskan “Adapun bentuk pengamanan yaitu perayaan ibadah Natal, perayaan pergantian tahun baru serta tempat wisata maupun tempat kerumunan massa, dalam Operasi Lilin Semeru 2021, diperlukan pengamanan yang ekstra, guna antisipasi gangguan kamtibmas dan Kamseltibcar lantas. Dengan memutus matarantai penyebaran virus Covid-19 secara maksimal” Pungkasnya.

Selanjutnya Bupati didampingi Dandim serta Kapolres Gresik meninjau kesiapan kesiapan akhir pengecekan dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2021, baik kesiapan petugas pengaman dan sarana prasarana yang digunakan. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close