Peristiwa

Bantu Pulihkan Perekomian Masyarakat Kodim 0817/Gresik Distribusikan BTPKLW-TNI

Teks foto : Kodim 0817/Gresik Distribusikan BTPKLW-TNI

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kodim 0817/Gresik kembali menyalurkan program bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) TNI kepada 337 orang, kegiatan diselenggarakan terpusat bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Driyorejo Jl. Raya Tenaru Driyorejo Kabupaten Gresik. Senin(1/11/2021).

Bantuan ini secara spesifik menyasar PKL dan Warung yang berada di wilayah territorial Kodim 0817/Gresik dengan dibantu oleh Koramil 0817/01 Driyorejo, pendistribusian berjalan sesuai dengan real data yang telah diperoleh dari Babinsa dengan dibantu petugas dari Kecamatan maupun kantor desa agar tidak terjadi penumpukan data. Dengan tujuan sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat masa pandemi dan PPKM sehingga dapat menggerakkan kembali perekonomian masyarakat khususnya di tingkat bawah.

Agar pendistribusian berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur mekanismenya para calon penerima bantuan mengawalinya dengan Pendaftaran Penerimaan Bantuan sesuai nomor urut, pemeriksaan dari Babinsa setempat, dilakukan Proses Upload Data Penerima apabila dinyatakan data telah sesuai kemudian dilakukan pemberian Bantuan Berupa Uang tunai sebanyak Rp. 1.200.000 perorang.

Kali ini Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, S.Sos M.I.Pol. dengan didampingi oleh Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Arh. M. Nurul Qomar serta Camat Driyorejo Bp. Narto, ST. berkesempatan untuk memantau langsung proses berjalannya pendistribusian dengan harapan bantuan yang diberikan dapat tersampaikan tepat pada sasaran.

Dandim 0817/Gresik mengatakan bahwa, Pemerintah secara resmi meluncurkan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung melalui TNI di seluruh Indonesia. Termasuk di Kabupaten Gresik. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid-19.

“Saya berharap bantuan ini dapat berguna dan bisa dipergunakan dengan baik untuk membantu modal usaha, dan tidak dibelanjakan untuk barang-barang yang konsumtif, Kodim 0817 Gresik akan melaksanakan penyaluran bantuan ini dengan ditargetkan akan selesai keseluruhan pada tanggal 7 November 2021 mendatang.”tuturnya dandim. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close