Peristiwa

Babinsa Lundo, Benjeng Turut Sukseskan Program Vaksinasi

Teks foto : Babinsa Lundo Kopda Arh Budi S bersama tenaga Medis Puskesmas

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Untuk mensukseskan Program Vaksinasi secara Nasional Peran Babinsa samgat dibutuhkan demi tercapainya sikses Valsinasi.

seperti yang dilakukan Babinsa Serda Hadi S sewaktu di desa Lundo. Ia tidak segan segan membantu Pemdes Lundo, untuk mensukseskan elaksanaan vaksin di desa binaannya. Senin, (18/10/2921)

Kepala desa Lundo Nanang, (43) di sela-sela pelaksanaan Vaksinasi kepada media mengatakan bahwa semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, buktinya pagi ini sekitar 80 pct masyarakat ikuti vaksonasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa, tomas dan toga yang turut memberikan motivasi kepada warga”.tuturnya.

Nanang juga menyayangkan besarnya pengaruh media sosial yang santer terhadap Vaksin. Namun hal ini oleh masyarakat ditelan secara mentah-mentah.

“Padahal itu berita HOAX”.

Ketika di tanya berapa jumlah masyarakat yang sidah di vaksin ? Nanang menjawab sudah 80 pct dari jumlah penduduk secara keseluruhan.

Nanang juga berharap kepada warga yang belum di vaksin kami mohon kesadarannya akan pentingnya vaksin. Sehingga Capaian vaksing desa Lundo
mencapai 100 pct.

“Kendati sudah di vaksin hendaknya terus melakukan dan melaksanakan Prokes”. pintanya.

Menurut Hadi S kehadiran di desa Binaan merupakan kewajiban bagi babinsa untuk mengikuti perkembangan di desa binaan.

“Sebagai Babinsa harus mau dan memahami watak dan karakter kepala desa dan perangkatnya, serta masyarakatnya, sehingga kita faat dengan mudah untuk melakukan pendekatan jika terjadi permasalahan”.Katanya. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close