Peristiwa

Ketua TP-PKK Gresik Apresiasi Relawan Dapur Umum

Teks foto : Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Tingkat resiko kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik mulai melandai seiring dengan menurunnya angka penderita Covid-19. Alhasil, Gresik sudah memasuki zona kuning dan PPKM level 2.

Aktifitas dapur umum yang didirikan di area rumah dinas Bupati Gresik pun mulai dihentikan untuk sementara, mengikuti perkembangan kasus Covid-19.

Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani selaku koordinator dapur umum menyampaikan, dihentikannya aktifitas dapur umum ini lantaran PPKM sudah pada level 2 dan Gresik termasuk zona kuning tingkat resiko sebaran Covid-19.

“Untuk itu, sementara waktu aktifitas dapur umum kita hentikan. Kita ikuti perkembangan kedepan. Namun saya berharap, tidak ada lagi lonjakan kasus baru virus Covid-19,” kata Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik.

Dirinya mencatat, selama kurun waktu dua bulan terakhir, dapur umum tersebut sudah mendistribusikan sekitar 10 ribu paket makanan kepada masyarakat yang terdampak. Juga donasi yang masuk ke dapur umum ini senilai Rp. 47 juta rupiah.

“Keberadaan dapur umum ini dinilai sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dan membutuhkan asupan makanan,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama para donatur dan juga para relawan yang rela memberikan sumbangsih berupa donasi maupun tenaga dan juga pikiran selama aktifitas dapur umum berlangsung.

“Kepada para donatur, kami sampaikan terima kasih atas donasi yang sudah diberikan untuk menunjang dapur umum ini. Para relawan dari berbagai organisasi dan masyarakat umum, saya secara pribadi sangat berterima kasih atas sumbangsih tenaga dan pikiran yang telah diberikan. Tidak terasa, selama dua bulan terakhir, dapur umum sudah mendistribusikan nasi sebanyak 10 ribu paket, ini berarti semangat para relawan sangat luar biasa,” kata Nurul Haromaini.

Dirinya berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir. Namun dirinya berpesan kepada para relawan untuk kesediaannya  membantu apabila kembali dibutuhkan di dapur umum. (iis/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close