Peristiwa

BPBD Gresik Langsung Memberikan Bantuan Paket Sembako

Banjir Sungai Kalilamong

Keterangan Foto : Kepala BPBD Gresik Tarso memberikan bantuan sembako Kepada masyarakat  Paket Sembako

GRESIK, DORRONLINENEWS.com -BPBD (Badan Penanggulangan Bencanam Daerah) Gresik tanggap terhadap banjir yang ada di Gresik Selatan utamanya di kecamatan Balingpanggang ada Sekarputih, Wotansari, Banjaragung, Dan Pucung dengan memberikan 1 paket sembako yang dipimpin kepala Dinas BPBD Gresik.

Pemberian santunan sembako ini diberikan secara simbolis kepada kades Pucung sebanyak 20 orang yang kena dampak banjir Sungai Kalilamong dan disaksikan oleh Muspika Balongpanggang.

Menurut kepala BPPD Gresik Tarso Sagito mengatakan bahwa pemberian sembako ini untuk meringankan beban kepada masyarakat, yang berdampak.

“Santunan ini jangan dipandang nilainya, sebab santunan ini hanya sebagai tindakan preventif”, Katanya.

Ada beberapa 4 desa yang terkena dampak dianataranya Untuk rumah yg tergenang :
Desa Wotansari : 5 rumah
Desa Banjaragung : 7 rumah
Desa Sekarputih : 25 rumah.
Desa Pucung : 20 rumah dalam pendataan.

“Kondisi saat ini Desa Wotansari : genangan di rumah warga sudah surut, Desa Banjaragung : genangan di rumah warga sudah surut Desa Sekarputih genangan di rumah warga sudah surut dan desa Pucung sudah surut”. Kata Tarso.

Sementara Kapala Desa Pucung, Kecamatan Balongpanggang Choirul Anam kepada media ini mengatakan ucapan terima kasih kepada BPBD Gresik yang begitu cepat tanggap terhadap situasi. Untuk itu saya berharap kepada pemerintah Daerah, Propinsi, dan Pusat bersatu untuk menangani Sungai Kalilamong, yang menjadi langganan banjir.

“Harapan saya semoga tidak menjadi langganan banjir tahunan”, pintanya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close