Peristiwa

Tekan Penyebaran Covid-19, Kodiklatal adakan penyemprotan Disinfectan

Teks foto : Kodiklatal adakan penyemprotan Disinfectan

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Satgas Penanggulangan Covid-19 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) kembali mengadakan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas kantor dan fasilitas pendidikan yang terletak di Mako Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, (13/07).

Kegiatan ini dilakukan seiring dengan meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Surabaya dan sekitarnya, sehingga dengan penyemprotan disinfectan dapat mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Kodiklatal. Untuk ksatrian yang berada di luar Bumimoro, seperti Puslatdiksarmil, Kodikopsla dan Kodikmar dilakukan oleh Subsatgas Covid yang dimiliki oleh masing-masing Kodik.

Penyemprotan disinfectan kali ini, diprioritaskan ke beberapa fasilitas pendidikan yang sering digunakan oleh prajurit, PNS maupun siswa yang berada dalam satu komplek Gedung, seperti ruang pertemuan, taman, jalan dan halaman gedung. Salah satunya adalah Gedung R.E. Martadinata dan Mulyadi yang sering digunakan berbagai kegiatan.

Dalam kegiatan ini, sebanyak empat prajurit dari Denma Kodiklatal dan Pusdikkes Kodikdukum turun dengan menggunakan APD yang lengkap, mendukung kegiatan penyemprotan disinfectan. Penyemprotan diawali dengan penyemprotan dibagian dalam R.E. Martadinata dan Mulyadi, halaman dan taman serta fasilitas lain yang sering digunakan. Dalam kondisi tertentu, Gedung R.E. Martadinata dapat digunakan sebagai tempat isolasi bagi siswa yang mengalami sakit khususnya sakit demam.

Sejak merebaknya virus corona, Kodiklatal telah menerapkan protocol kesehatan secara ketat. Hal ini dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona diantaranya penggunaan masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kodiklatal juga telah melaksanakan program serbuan vaksin bagi seluruh prajurit, PNS dan prajurit siswa serta masyarakat maritim yang berada di sekitar Kodiklatal. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close