Peristiwa

Poyo Seorang Panjak Yang Alih Profesi Ke Pertanian Kangkung

Panjak beralih ke petani

Teks Foto : Poyo Seorang Panjak Yang Alih Profesi Ke Pertanian Kangkung

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com -Di masa pandemi Covid -19 aktivitas wayang mati total, untuk itu poyo membanting usaha dengan tanam kangkung walapun tanah sewah. Karena tidak berpenghasilan, maka mencoba untuk menanam kangkung.

Kini tanamannya sudah akan panen, tinggal menunggu beberapa hari lagi untuk panen.

Menurut Poyo warga Dusun Kalipang, Desa Wahas, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, mengatakan kalau tidak bekerja kita makan apa. Sementara bantuan apapun kami tidak mendapatkan. Baik BLT DD, JPS, BLT Propinsi, saya tidak terdaftar dan saya sudah terdaftar di BPNT, namun anehnya sekarang sudah tidak dapat lagi bantuan itu.

“Hampir sudah 5 bulan saya tidak mendapatkan bantuan itu”. Katanya.

Namun kini tidak berharap dengan bantuan, tapi kini saya sudah beralih ke usaha yang lain, dengan menanam Kangkung. Mudah-mudahan tanaman Kangkung buahnya banyak, sehingga pada saat panen nanti harganya bagus, sehingga dapat mencukupi kebutuhan hidup.

Perlu diketahui bahwa Poyo seorang panjak wayang, dengan adanya pandemi covid – 19 wayang tidak ada tanggapan, untuk itu ia banting haluan untuk bertani dengan tanam Kangkung, untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Ia berharap agar di bukanya kembali ijin untuk panggung hiburan sehingga dapat bekerja normal kembali. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close