Peristiwa

Hari Kedua Donor Plasma Konvalesen Sasaran Pendonor Prajurit Kodiklat TNI AL di Bumimoro

Teks foto : Prajurit Kodiklat TNI AL Donor Plasma Konvalesen di Bumimoro, Surabaya

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) terus berkomitmen dalam rangka mendukung penyembuhan Covid 19 bagi masyarakat yang masih berdampak, memasuki hari kedua pelaksanaan Donor Plasma Konvalesen ini panitia mentargetkan sasaran pendonor adalah prajurit Kodiklatal yang sedang menempuh pendidikan di beberapa Pusdik yang berada di Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Adapun donor plasma komvalesen hari kedua tersebut dilaksanakan di gedung Moeljadi Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (21/7/2021).

Disela-sela peninjauan Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa donor plasma Konvalesen yang diselenggarakan di gedung Moeljadi Bumimoro Surabaya ini merupakan pelaksanaan yang kedua, karena sehari sebelumnya yaitu tanggal 19 Juli yang lalu Kodiklatal juga telah menyelenggarakan kegiatan yang sama di Puslatdiksarmil yang berlokasi di Juanda Sidoarjo.

Menurutnya untuk pendonor yang dilaksanakan di Juanda target pendonor adalah para prajurit siswa yang sedang menempuh pendidikan di Puslatdiksarmil, sedangkan saat pelaksanaan di Bumimoro Surabaya target pendonor adalah para prajurit siswa yang sedang menempuh pendidikan di beberapa Pusdik di Bumimoro. Kegiatan Donor plasma Konvalesen ini bekerja sama dengan PMI Cabang Gresik.

Adapun Pusdik-pusdik tersebut adalah Pusdiktek, Pusdikbanmin, Pusdikkes, Pusdiklek, Pusdikpomal yang berada dibawah Kodikdukum dan dua Pusdik lainya yaitu Pusdiklapa dan Pusdikpel merupakan Pusdik yang berada dibawah Kodikopsla.

“ Saya berharap dari pelaksanaan donor plasma konvalesen ini merupakan bukti nyata serta sumbangsih prajurit Kodiklatal dan TNI AL kepada masyarakat Jawa Timur guna mendukung penyembuhan Covid 19 bagi masyarakat yang masih berdampak, untuk membantu proses penyembuhan bagi masyarakat yang sedang terinfeksi virus corona.” Jelas Dankodiklatal.

Disisi lain Dankodiklatal juga menyampaikan selain melaksanakan donor plasma Konvalesen dalam mendukung percepatan penanganan Covid 19 sekaligus mendukung percepatan program Vaksin Nasional, tim Satgas Covid 19 Kodiklatal juga melaksanakan serbuan Vaksin untuk anak usia 12-17 tahun pada hari ini Rabu 21 Juli 2021 di lapangan GOR Bolabasket samping gedung Graha Samudera Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Kegiatan lainya adalah serbuan vaksin masyarakat maritim selama empat hari dimulai hari Senin 19 Juli yang lalu hingga, Kamis 22 Juli, Jumat 23 Juli dan Sabtu 24 Juli mendatang adapun serbuan vaksin untuk masyarakat umum dewasa tersebut dilaksanakan di lapangan GOR Bolabasket samping gedung Graha Samudera Bumimoro Kodiklatal Surabaya, mulai pukul 08.00 WIB. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close