Peristiwa

Resmi Tutup Pendidikan, Kasal Wisuda 101 Taruna AAL Angkatan ke-66

Teks foto : Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Wisuda 101 Taruna AAL Angkatan ke-66

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, resmi menutup pendidikan dan mewisuda 101 Taruna Tingkat IV Angkatan ke-66 yang digelar secara terbatas di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (23/6).

Pada acara Tupdik dan Wisuda ini, Kasal menganugerahkan Bintang Adhi Makayasa taruna AAL Angkatan ke-66 kepada Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris, S.Tr (Han) yang sekaligus peraih penghargaan Adhi Prasta (Lulusan Terbaik Tiap Korps) dari Koprs Pelaut.

Adhi Prasta Korps Tehnik, diraih Sermatutar (T) Brilly Adrian Sani, S.Tr (Han), Adhi Prasta Korps Elektronika oleh Sermatutar (E) Delisa Nuritasari, S.Tr(Han), Adhi Prasta Korps Suplai diraih Sermatutar (S) Putu Krisna Putra Perdana, S.Tr(Han) dan Adhi Prasta Korps Marinir disabet Sermatutar (M) Mohammad Fakhri Amin, S.Tr(Han)

Sedangkan untuk peraih Penghargaan Adhi Pratama Karya (Penulis Skripsi Terbaik), diraih Sermatutar (T) Brilly Adrian Sani, S.Tr(Han), dengan Judul Skripsi “Perancangan Sistem Kendali Manuver Otomatis Berbasis Logika Fuzzy Pada Pc-40 Guna Mengatasi Human Error”.

Kasal bersyukur pada hari ini dapat melaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna Tingkat IV Angkatan Ke-66 dalam keadaan sehat wal’afiat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku selama masa pandemi covid-19 ini.

Menurut Kasal, AAL sebagai lembaga pendidikan pertama yang mencetak perwira TNI AL memiliki peran sangat strategis, khususnya dalam menyiapkan generasi baru yang akan memimpin TNI AL ke depan.

Kegiatan pendidikan di lingkungan AAL merupakan investasi sumber daya manusia yang sangat penting bagi kelangsungan organisasi TNI AL yang terkandung dalam semboyan Jalesveva Jayamahe.

Saat ini, AAL telah mendapatkan akreditasi program studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan predikat sangat memuaskan meliputi Program Studi Pelaut, Teknik, Suplai dan Marinir dengan akreditasi “A” dan Prodi Elektro dengan akreditasi “B”.

Pencapaian ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan perwira yang unggul dan berkualitas baik dalam kompetensi dan pengetahuannya maupun dalam mental kejuangan dan moralitas sebagai seorang pemimpin yang berkarakter.

Pelaksanaan upacara hari ini lanjut Kasal, adalah penanda dimulainya babak baru dalam kehidupan perjalanan karir dan pengabdian kalian yang berubah dari seorang taruna menjadi perwira.

Perubahan ini disertai dengan tugas dan tanggung jawab yang bertambah terutama memasuki masa-masa awal penugasan di jajaran satuan operasi di antaranya sebagai asisten perwira divisi kri dan komandan peleton batalyon marinir.

“Selamat kepada para taruna AAL angkatan ke-66 yang telah lulus dan siap dilantik sebagai seorang perwira serta keberhasilan kalian untuk meraih gelar Sarjana Terapan Pertahanan sesuai program studi masing-masing. Secara khusus, saya juga mengucapkan selamat kepada para taruna yang telah menunjukkan prestasi selama mengikuti pendidikan. Jadikanlah presetasi tersebut sebagai modal awal dan sumber motivasi untuk terus berbuat yang terbaik bagi organisasi TNI AL,” pinta Kasal.

Tampak hadir para Pejabat Utama Mabesal, Ketua Umum Jalasenastri yang juga Ibu Taruna AAL, Ny. Vero Yudo Margono beserta beberapa pengurus inti pusat, Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E.,M.M, Wagub AAL, Pejabat perwakilan dari Akmil, AAU dan Akpol, Komandan Lantamal V dan perwakilan dosen dan tenaga pendidikan AAL lainnya. (Kabagpen AAL)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close