Ragam

Operasi Ketupat Semeru 2021 Forkopimda Sampang Pimpin Apel Gelar

Teks foto : Forkopimda Sampang Pimpin Apel Gelar Operasi Ketupat Semeru 2021

SAMPANG,DORRONLINENEWS.COM – Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si,memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di halaman Mapolres Sampang dengan di dampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Dandim 0828 Sampang Letkol Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum SE, M.Si. rabu (05/05/2021).

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 di wilayah Kabupaten Sampang diikuti ratusan personil gabungan dari TNI-POLRI dan Pemkab Sampang (Satpol PP, Dishub, BPDB, dan Dinkes).

Kepala Pengadilan Negeri Sampang, perwakilan dari beberapa instansi Pemkab Sampang, perwakilan dari PT. Jasa Rahardja, tokoh ulama dan beberapa perwakilan organisasi keagamaan serta organisasi kepemudaan di Kabupaten Sampang tampak terlihat di kursi undangan

Kapolres Sampang di dampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Dandim 0828 Sampang Letkol Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum SE, M.Si. menyematkan tanda pita operasi kepada perwakilan.

Dalam apel tersebut Kapolres Sampang membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si. AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si mengatakan bahwa apel gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2021 yang diselenggarakan secara seluruh Indonesia mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hari raya Idul Fitri 1442 H dirayakan oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Peningkatan aktifitas masyarakat akan terjadi dalam bentuk kegiatan ibadah dan kegiatan masyarakat di sentra-sentra ekonomi, destinasi pariwisata serta kegiatan budaya seperti takbir keliling dan Halal bi halal.Hal ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19” amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Sampang.

Lebih lanjut AKBP Abdul Hafidz mengatakan Polri menyelenggarakan Operasi Ketupat 2021 yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 6 sampai tanggal 17 Mei 2021 sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan dengan memprioritaskan langkah-langkah preemtif dan preventif.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dalam amanatnya memberikan 8 penekanan kepada seluruh peserta apel gelar pasukan untuk selalu dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi Ketupat 2021 sebagai berikut :

Kabagops Polres Sampang Kompol Roycke Hendrik F.B. S.I.P, S.IK mengatakan kepada koresponden media Tribratanews Polres Sampang mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H baik aspek personil ma

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close