Sosial

Hari Ketiga KRYD, Petugas Bagikan Ratusan Masker Dan Pantau Obyek Wisata

Teks foto : Petugas Bagikan Ratusan Masker Dan Pantau Obyek Wisata

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Hari Ketiga pelaksanaan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Polres Lumajang masih melakukan penyekatan di Pos Penyekatan Jembatan Timbang Klakah, dan Pos Penyekatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Kamis (20/5/2021).

Dalam kegiatan ini petugas juga membagikan masker kepada pengguna jalan dan melakukan rapid tes antigen gratis secara random.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melibatkan petugas gabungan terdiri Polres Lumajang, Kodim 0821, Satpol PP dan Dishub kabupaten Lumajang serta Dinas Kesehatan Lumajang.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyampaikan, hasil operasi KRYD di Pos Penyekatan Timbang Klakah dan Pronojiwo di hari ketiga ini sejumlah 142 kendaraan di periksa oleh petugas gabungan.

“Kendaraan yang diputar balikan 12 unit karena tidak memenuhi persyaratan dokumen perjalanan,” Ujarnya.

Di pos penyekatan juga dilakukan rapid test antigen secara acak kepada masyarakat yang melintas oleh petugas Dinkes Kabupaten Lumajang.

“Ada 40 orang dilakukan Rapid Test antigen hasilnya negatif,” Ujar Ipda Andrias Shinta.

Selain itu, kegiatan rutin yang ditingkatkan KRYD petugas gabungan terdiri TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub di Pos Penyekatan Jembatan Timbang Klakah, dan Sidomulyo Pronojiwo memberikan himbauan protokol kesehatan terkait Pandemi Covid 19 kepada pengendara yang melintas di pos penyekatan.

“Memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan khususnya 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” katanya.

Masih kata Shinta, dari hasil kegiatan tersebut melakukan peneguran terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker yakni memberikan teguran lisan.

“Sosialisasi dan pemberian masker kepada masyarakat pengguna jalan raya baik roda 2 dan roda 4,” ujarnya.

Lebih Lanjut, Ipda Andrias Shinta menambahkan, personil Polres Lumajang Satgas Preventif dibagi 3 regu melaksanakan patroli di sejumlah objek wisata di wilayah Lumajang.

“Operasi dilakukan petugas Polres Lumajang untuk memantau pelaksanaan penutupan sementara wisata sesuai dengan surat edaran dari Pemerintah Kabupaten Lumajang Nomor 556/1052/427.1/2021 tentang penutupan objek wisata di Lumajang,” terangnya.

Lanjut dia, Dimana tim Patroli 3 Patroli KRYD melaksanakan pemantuan di tempat wisata alam Tirtosari Dusun Sumbersari, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro. Kemudian Tim Patroli 2 melaksanakan patroli objek wisata Jembatan Selowangi, padang Savana Tempeh dan pantai Laskar Pelangi Yosowilangun

Sedangkan Untuk Tim Patroli 1 melaksanakan patroli pengecekan objek wisata di Pantai Dampar.

“Dari hasil pemantauan dan pengawasan lokasi wisata nihil tidak ditemukan masyarakat liburan di tempat wisata,” ujarnya Ipda Andrias Shinta. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close