Ragam

Babinsa Driyorejo Maksimalkan Prokes Kepada Pengunjung Pasar

Teks foto : Babinsa Driyorejo saat di Pasar Sumput Kecamatan Driyorejo

GRESIK, DORROBLINENEWS.COM – Pasar Sumput Kecamatan Driyorejo adalah salah satu pasar yang sering padati oleh masyarakat di wilayah Teritorial Koramil 0817/01 Driyorejo Kab.Gresik. sehingga Ops Yustisi Penegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid -19 di wilayah Kecamatan Driyorejo kerap kali diselenggarakan. Minggu(9/5/2021).

Walaupun kondisi panas terik dan berpuasa tidak menyurutkan langkah Babinsa Koramil 0817/01Driyorejo untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada Pengunjung dan pedagang di Pasar Sumput untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,
dengan mematuhi 5M Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas.

Tetapi masih saja ditemui masyarakat yang tidak mentaati kedisiplinan dengan sengaja tidak menggunakan masker, alhasil teguran secara lisan tersampaikan kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan sembari masker gratis diberikan oleh Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo.

Ditempat berbeda Danramil 0817/Driyorejo, Kapten Arh M. Nurul Qomar menyampaikan “Dimulai dari sendiri agar bisa memproteksi diri dari penyebaran virus covid-19, patuhi prosedur yang telah disampaikan Pemerintah dalam Protokol kesehatan, kami Koramil Driyorejo akan selalu memantau situasi dan kondisi wilayah dan masyarakat binaan kami. dan saya berpesan untuk lebaran tahun ini lebih baik jangan mudik dahulu, hal ini adalah upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus covid-19, walaupun kita semua merasa rindu dengan sanak keluarga di kampung, tetapi ini demi kebaikan kita semua.”himbaunya. (Pendim 0817)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close