Ragam

Prajurit Bintara Tamtama dan PNS Denmako Kodiklatal Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Teks foto : Prajurit strata Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Staf Mako dan Detasemen Mako (Denmako) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) naik pangkat

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 62 Prajurit strata Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Staf Mako dan Detasemen Mako (Denmako) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Adapun laporan kenaikan pangkat kala waktu bulan April tersebut diterima langsung Komandan Denmako Kodiklatal Kolonel Laut (P) Birawa di Aula Gedung Sindoro Denmako Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (5/4/2021).

Dari 62 Prajurit dan PNS yang naik pangkat tersebut 56 orang merupakan prajurit strata Bintara dan Tamtama sedangkan 6 sisanya merupakan PNS. Dalam prosesi acara kenaikan pangkat tersebut Komandan Denmako Kodiklatal Kolonel Laut (P) Birawa menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat satu tingat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dengan harapan kenaikan pangkat tersebut harus disyukuri dan disikapi dengan memperteguh komitmen serta tekad untuk meningkatkan pengabdian kepada organisasi TNI AL.

Prosesi acara kenaikan pangkat bagi prajurit dan PNS dilingkungan TNI AL memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat. Tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan. Kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas seseorang dalam berkarya untuk menjalankan tugas dalam memajukan organisasi.

Oleh karena itu, kenaikan pangkat merupakan hasil dari suatu rangkaian panjang pengabdian yang selain patut untuk di syukuri, juga harus dapat meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan, untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik bagi organisasi TNI AL. (Penkodiklatal/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close