Ragam

Sat Binmas Polres Lumajang Sosialisasi Penanganan Orang Terlantar

Teks foto : Sat Binmas Polres Lumajang Sosialisasi Penanganan Orang Terlantar

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Sat Binmas Polres Lumajang melaksanakan sosialisasi penanganan orang terlantar yang digelar di Aula Dinas sosial kabupaten Lumajang, Selasa (16/3/2021).

Acara tersebut digelar oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, dengan narasumber Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Totok Sudarsono, Kasi Orang terlantar Dinas Sosial Provinsi Jatim, dan Kepala dinas Sosial kabupaten Lumajang.

Kasat Binmas, AKP Totok Sudarsono, S.Sos., MH., M.Sc menjelaskan, sosialisasi untuk orang telantar ini intinya adalah melaksanakan membantu orang terlantar sifatnya sesuai SOP yang diatur oleh Pemerintah

“Yakni orang terlantar diantaranya seperti orang yang kehilangan harta benda, orang merantau dan atau orang yang tertimpa bencana alam,” ujarnya.

Menurutnya, Satbinmas Polres Lumajang sendiri adalah sebagai ujung tombak penanganan penanganan orang terlantar, bertugas sebagai pemberi keterangan sebagai dasar untuk diteruskan ke Dinas Sosial.

“Dengan adanya surat dari polisi, sehingga nanti dinas Sosial memberikan bantuan terhadap orang telantar,” tuturnya.

AKP Totok menambahkan, kepada orang telantar nanti akan melakukan pendataan dan melakukan cross cek terkait kebenaran status orang tersebut sebelum diterbitkan surat keterangan Polisi.

“Penanganan dari Polres Lumajang akan menampung, kita data, apakah benar sesuai dengan SOP yang diatur Dinas sosial,” pungkasnya (woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close