Pemerintahan

Perdana, Warga Dusun Ploso, Gelar Pesta Demokrasi Pemilihan RW Secara Langsung

Teks foto : Ketiga calon RW dusun Ploso Kalipadang, Penghitungan, dan usai Penghitungan.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di salah satu rumah BPD (Badan Permusyawaratan Desa) pemilihan Ketua RW 05 Dusun Ploso, Desa Kalipadang, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, menggelar acara pemilihan Ketua RW secara langsung. Sabtu, (03/04/2020) pukul 19.30 WIB,

Hal ini membuktikan bahwa warga dusun Ploso, sudah mempunyai pola mikir maju, untuk melaksanakan dan mewujudkan demokrasi di negeri ini.

Biasanya pemilihan Ketua RW dilakukan secara aklamasi atau musyawarah mufakat.

Perlu diketahui di RW 05 membawahi 3 (Tiga) RT, terdapat 3 nama calon yang maju sebagai ketua RW 05 yaitu Nomor Urut 01 Warga RT.12 (Ainun), Nomor Urut 02 warga RT. 10 (Suprapto), Nomor Urut 03 Warga RT.11 (Yahya),

Antusias warga Dusun Ploso, Desa Kalipadang yang mempunyai surat hak pilih sangat mengejutkan, partisipasi hak pilih warga dari undangan yang disebar 158 hak pilih undangan yang hadir 149 hak pilih, tingkat kehadiran sekitar 95 persen.

Hadir dalam acara ini Kepala Desa Kalipadang (Candra Prasetya Suwandi), BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Kepala Dusun (Abdullah), Ketua RW.06 berserta RT yang sekaligus menjadi panitia pemilihan Ketua RW 05 Dusun Ploso, Desa Kalipadang.

Adapun hasil pemungutan suara nomor urut 01 (Ainun) mendapatkan 65 suara, nomor urut 02 (Suprapto) mendapatkan 32 suara, nomor urut 03 (Yahya) mendapatkan 42 suara, setelah dilakukan pemilihan pemungutan suara nomor urut 01 (Ainun) dinyatakan sah dan menjadi RW 05 Dusun Ploso, Desa Kalipadang, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, dengan hasil suara terbanyak dengan total 65 Suara.

Kepala desa Kalipadang, Candra Prasetya Suwandi dalam arahannya menyampaikan bahwa saatnya kita belajar demokrasi dengan cara seperti ini masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya walapun tidak secara keseluruhan, satu keluarga diwakili satu orang yang memilih.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua RW.05 yang baru terpilih dan berharap nanti kedepannya bisa bekerja dan mengabdi dengan ikhlas, dan bisa bersinergi dengan Dusun serta Desa untuk mewakili aspirasi warga RW.05 Dusun Ploso Desa Kalipadang,” Jelasnya.

Sedangkan Ainun ketua RW terpilih mengucapkan terima kasih, kepada masyarakat dusun Ploso atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjadi ketua RW, untuk itu kedepan saya mohon kritik dan saran yang bersifat membangun untuk menuju desa Kalipadang yang lebih baik.

“Saya tidak bisa memberikan apa-apa semoga Allah SWT yang mencatatnya sebagai amal baik” katanya. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close