Ragam

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Bulan Ramadhan, Polres Lumajang Tingkatkan Patroli Tempat Ibadah Dan Derah Rawan

Teks foto : Polres Lumajang Tingkatkan Patroli Tempat Ibadah Dan Derah Rawan

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka antisipasi meningkatnya gangguan kamtibmas di bulan suci Ramadhan, Polres dan Polsek akan meningkatkan patroli ditempat-tempat ibadah, tempat rawan ganguan kambtibas kriminalitas, Rabu (14/4/2021)
Paur Subbaghumas Ipda Andrias Shinta menyampaikan biasanya di bulan Ramadhan menjelang lebaran ada kecenderungan peningkatan kejadian kriminalitas.


“Untuk itu kegiatan anggota polisi ditingkatkan untuk harkamtibmas untuk antisipasi curas, curat, curatmor di tempat-tempat ibadah pada saat keluarga ini melaksanakan ibadah. Selain itu juga di rumah mungkin pada saat rumahnya itu ditinggal, itu pasti rawan juga terjadinya pencurian kegiatan patroli ditingkatkan terus-menerus itu,” terangnya.


Ipda Andrias Shinta juga menjelaskan bahwa patroli ini digelar pagi siang sore malam oleh regu regu yang telah terjadwal baik dari unit Patroli Satlantas, Satsabhara maupun Polsek Jajaran, juga melibatkan Satgas Keamanan Desa, sehingga keamanan masyarakat dapat terjamin 24 jam.


“Agar masyarakat juga peduli terhadap keamanan barang miliknya, baik itu kendaraan bermotor, sapi, maupun barang berharga lainnya, agar memasang gps yang tentunya nanti dapat memudahkan pelacakan jika terjadi kehilangan. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close