Ragam

Tingkatkan Profesionalisme, Satsabhara Polres Lumajang Latih Anggota Drill Tongkat Polri

Teks foto : Satsabhara Polres Lumajang Latih Anggota Drill Tongkat Polri

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Kasat Sabhara Polres Lumajang AKP Jauhar Ma’arif S.sos M.H bersama anggotanya, terus mengasah kemampuan keterampilan latihan drill tongkat Polri di halaman Mapolres Lumajang, Senin (15/3/2021).

Dalam latihan tersebut, AKP Jauhar Ma’arif menyampaikan kepada anggotanya untuk terus berlatih menggunakan tongkat T berikut bela diri, guna menguatkan pertahanan diri dalam menjalankan tugas melindungi masyarakat.

“Semua sudah terlatih sejak masa pendidikan hingga sekarang. Sebagai anggota Polri keterampilan diri sangat dibutuhkan untuk kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas,” kata AKP Jauhar.

Diwaktu yang sama Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menambahkan, latihan ini dilakukan secara rutin dan berkala, dalam pengawasan pimpinan yaitu Kapolres Lumajang.

Kata Ipda Shinta, semua anggota harus sigap untuk menghadapi semua kemungkinan yang ada di lapangan. Selain berlatih, saat itu juga dilakukan pengecekan.

“Amanah yang kami emban salah satunya menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh karenanya, diri pribadi anggota harus siap dan sigap. Tentu hal itu bisa didapat dengan terus mengasah kemampuan secara rutin berlatih,” pungkasnya.(woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close