Ragam

Danramil 0817/09 Balongpanggang dan Kapolsek Balongpanggang Sterilkan Rumah Ibada Baptis Pengharapan

Koramil Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.com Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH bersama Kapolsek AKP Tulus, SH yang didampingi oleh Pelda Soni, Aipda Matraji, Kepala Dusun Mojolebak Dwi Purwanto dan Pendeta Yunus Sujilan, mulai melakukan pengecekan keamanan Rumah Ibada Baptis Pengharapan, yang akan melaksanakan Misa
Natal di Dusun Mojolebak, Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Kegiatan tersebut dengan tema ,” Semuanya Karna Kasih-nya (Filipi 2:1-4).

“Tidak hanya hari ini, tapi nanti hingga perayaan Natal berlangsung, kami tugaskan anggota untuk pengamanan” itu kata Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH. Selasa (24/12/2019) Pukul 11.30 Wib.

Menurutnya, pengecekan rumah Ibadah umat Kritiani  adalah kewajiban, bagi saya, sebagai bentuk soliratas dan memberikan  rasa aman dan nyaman kepada Umat Keitiani yang akan merayakan Misa Natal Nanti.

“Bagi masyarakat lain yang tidak merayakan, kami juga meminta tetap menjaga wilayahnya, agar tetap aman,” ujar dia.

Upaya tersebut ujar dia, sebagai bagian salah satu rangkaian kegiatan, dalam menjaga kondusifitas masyarakat, menjelang puncak perayaan Natal, 25 Desember mendatang.

“Kami turun langsung melakukan pengecekan. Kami memantau untuk melihat hal-hal apa saja yang perlu diantisipasi, terutama di gereja-gereja”, katanya.

Ia menjelaskan, dalam setiap kunjungan tersebut, mereka langsung berkoordinasi dengan para pemuka gereja setempat. Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH berharap para pimpinan gereja tersebut tetap menjalin komunikasi dengan aparat keamanan.

Kami minta mereka juga memperhatikan siapa-siapa saja yang hadir dan melakukan pemeriksaan”. pungkasnya.

Pendeta Yunus Sujilan, mengucapkan terima kasih atas kepahadiran Danramil dan Kapolsek serta anggota dan Kepala Dusun Mojolebak, yang peduli terhadap kegiatan Misa Natal tahun 2019. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close