Sosial

Prajurit Kodim KODIM 0817/Gresik Bantu Kesulitan Masyarakat Terdampak Longsor

Teks foto : Prajurit Kodim KODIM 0817/Gresik Bantu Kesulitan Masyarakat Terdampak Longsor

GRESIK, DORRONLINENEWS- Tahun ini cuaca ekstrem yang bisa menyebabkan curah hujan yang tinggi banyak menyebabkan timbulnya bencana. Seperti halnya di wilayah Kota Gresik dan sekitarnya. Hujan lebat yang mengguyur beberapa hari kemarin menimbulkan dampak yang signifikan bagi masyarakat. Salah satunya ialah bencana tanah longsor yang penyebabnya selain intensitas hujan yang tinggi juga sekitar tidak ada pohon-pohonan besar yang bisa memperkuat posisi tanah.

Seperti yang terjadi pada Kamis (4 Maret 2021) tanah longsor terjadi di Puncak Putri Cempo dusun Petukangan desa Gending Kec. Kebomas Kab. Gresik. Terkait dengan hal tersebut, Kodim 0817/Gresik bekerja sama dengan dinas terkait serta masyarakat bersama-sama melaksanakan karya bhakti di daerah terdampak.

Saat apel kesiapan Kapten. Inf. Siari Pasiter Dim Gresik menyampaikan, “Dengan kita laksanakan karya bakti ini, semua harus saling membatu menumbuhkan rasa peduli sesama. Adapun sasarannya adalah pembuatan akses jalan utama masuk ke putri cempo agar jalan nantinya bisa berguna untuk warga dan masyarakat setempat.”ujarnya.

Ada hal yang berbeda kali ini Selain prajurit laki-laki yang ikut dalam karya bhakti itu ada juga hadir dan terjun langsung ke lokasi dan dia adalah satu-satunya Prajurit Wanita yang berdinas di Kodim 0817/Gresik yaitu Sertu (K) Izza Elmy yang sehari-hari menjabat sebagai ADC Dandim 0817. Tanpa ragu Sertu (K) Izza membantu kelancaran Karya Bhakti berbaur dengan prajurit laki-laki lainnya. Pemandangan ini disambut baik oleh warga dan mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Disela-sela membantu meyisihkan ranting yang berserakan pohon Sertu (K) Izza menuturkan “Kemarin ketika mengetahui bahwa terjadi tanah longsor di Pucem (Putri Cempo) saya merasa ingin sekali untuk membantu warga sekitar, ternyata Kodim 0817/Gresik mengadakan Karya Bhakti juga, kesempatan tersebut langsung saya manfaatkan untuk turut berbaur bersama rekan Prajurit yang lain membantu yang bisa saya lakukan seperti sekarang ini.”ujarnya.

Masih izza “Meskipun saya wanita tetapi rasa kepedulian yang tertanam dalam tubuh Prajurit yang berlandaskan 8 Wajib TNI yaitu Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya tidak bisa di elakkan, karena saya yakin semua yang kami lakukan akan menjadi berkah tersendiri selama kita ikhlas membantu sesama.”pungkasnya.

Salah satu warga dusun Petukangan menyampaikan “Saya sanggat bangga melihat Prajurit Kodim Gresik bergotong royong dengan semangat untuk membantu warga sekitar yang akan membuat akses jalan sehingga dapat dilalui masyarakat dengan aman, dan memang betul kepedulian Prajurit untuk masyarakat benar-benar terasa seperti saat ini, sekali lagi saya bangga dan berterima kasih.”ucapnya. (Pendim0817/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close