Sosial

Kapolres Lumajang Bersama Pelajar Papua Bagi-bagi Takjil

Teks foto : Kapolres Lumajang Bersama Pelajar Papua Bagi-bagi Takjil

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Menjelang berbuka puasa, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno bersama pelajar Papua dan pelajar Indonesia Timur melaksanakan bagi-bagi takjil di depan Stadion Semeru Lumajang Jalan Gajah Mada, Kamis (22/4/2021).

Bersama pelajar asal Papua dan Pelajar Indonesia Timur, Kapolres dan PJU Polres Lumajang langsung turun ke jalan memberikan takjil untuk berbuka puasa kepada warga pengguna jalan yang melintas di Jalan Gajah Mada depan Stadion Semeru.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, kegiatan bagi takjil kepada pengguna jalan Polres Lumajang menggandeng pelajar Papua dan Pelajar Indonesia Timur dari Yayasan Regina Pacis LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Dusun Pondok Kobong, Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung.

“Mereka ini adalah non muslim jadi inilah bentuk toleransi umat beragama
Kita mengajak anak-anak pelajar Papua dari LKSA di Rowokangkung untuk bersama-sama membagikan takjil berbagi kepada umat muslim,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, kegiatan bagi takjil di bulan suci Ramadhan dilaksanakan ini sebagai bentuk pembinaan bagaimana bertoleransi sekaligus mempererat hubungan Kapolres Lumajang sebagai Orang tua asuh pelajar Papua yang tinggal di LKSA Regina Pacis.

“Dengan program orang tua asuh diharapkan komunikasi serta silaturahmi kami dengan warga Papua terus terjalin, sehingga anak-anak pelajar Papua merasa nyaman dan aman saat berada di Lumajang,” Ujar AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Polres Lumajang menyediakan 100 bungkus takjil yang habis diberikan kepada warga pengguna jalan dalam waktu singkat.

“Selain itu, personel juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol Kesehatan supaya terhindar dari penularan covid-19, dan himbuan larangan mudik lebaran,” terang AKBP Eka Yekti.

Pembagian takjil oleh jajaran Polres Lumajang bersama pelajar Papua ini disambut antusias oleh masyarakat. Mereka menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada kapolres Lumajang yang ikut membagikan takjil.

Hanya sekitar setengah jam, seluruh takjil yang dipersiapkan habis dibagikan kepada masyarakat, kegiatan ini berakhir sebelum waktu buka puasa dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close