Pendidikan

Mendapatkan Vaksin, Tenaga Pendidik Swasta di Kecamatan Balongpanggang

Teks Foto : Kepala SMK Hidayatul Umah Mendapatkan Vaksin danbdisaksikan Camat dan Kepala Puskesmas Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hidayatul Ummah Balongpanggang Kabupaten Gresik, UPT Puskesmas Balongpanggang menggelar vaksin untuk 425 tenaga pendidik swasta, secara bertahap, Senin (8/3/2021) pagi.

Hal itu guna mengantisipasi dan mewaspadai penyebaran Corona virus Disease (COVID-19) atau dikenal virus Corona.

Vaksin tersebut diberikan kepada guru pendidik swasta yang terdiri TK, SD, SMP dan SMA/SMK, yang berada di wilayah Kecamatan Balongpanggang.

Kepala SMK Hidayatul Ummah Taufiq Hidayat disela-sela kegiatan mengatakan, dengan adanya kegiatan vaksin ini kami berharap kepada tenaga pendidik, supaya dapat memerangi dan memutus covid-19. Agar nantinya kedepan lebih efektif lagi. Semoga nanti diawal juli bisa masuk seperti biasa, serta guru-guru aktif lagi, khususnya didalam kegiatan belajar mengajar. Ketika nanti ada pembelajaran tatap muka, kita sudah siap,” jelasnya.

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan secara bergantian, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.dengan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Interaksi, serta Menjauhi kerumunan,”

Ingat, Meskipun sudah divaksin, kami berharap agar nantinya mereka patuh dan taat pada protokol kesehatan, sebab itu salah satunya. Tambahnya.

Ditempat yang sama Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menambahkan,” Di dalam kegiatan vaksin ini Alhamdulillah Balongpanggang sudah masuk tahap keempat, yang pertama tenaga kesehatan, TNI-POLRI, ASN dan imam masjid alim ulama, dan hari ini tahap keempat adalah tenaga pengajar guru swasta.

Perlu diketahui, nanti rencana kedepan juga akan dilaksanakan kepada perekonomian, yaitu pengusaha-pengusaha mikro yang berada di Pasar Balongpanggang juga akan dilaksanakan vaksin.

Untuk itu kami berpesan kepada semua masyarakat Balongpanggang, bahwa nantinya semua masyarakat divaksin, jadi jangan takut dan jangan ragu, karena vaksin ini untuk kesehatan diri sendiri dan juga menguatkan imun diri sendiri agar kebal dari virus Corona ini.

Kepala UPT Puskesmas Eko Hariyanto mengatakan,” Dengan di vaksin ini semoga nantinya guru pendidik ini bisa sehat kembali dan bisa berpotensi oleh vaksin, dengan harapan nanti supaya murid yang diajar itu bisa aman dan tidak dapat tertularkan covid – 19. Tuturnya.

Adapun pelaksanaan tersebut dihadiri Camat Balingpanggang Jusuf Ansyori, Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang Eko Hariyanto Kepala Sekolah SMK Hidayatul Ummah, dan peserta vaksin. (Adit/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close